HUT Koperasi ke-76 " Koperasi Lebih Berkembang dan Sehat ke Depannya" Harap Ganjar Pranowo

QBeritakan.com
Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T04:21:30Z


 
QBeritakan.com - Kehadiran koperasi masih dirasa penting dan sangat dibutuhkan di Indonesia. Hal ini juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah yang juga Bakal Calon Presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Dia berharap koperasi yang menjadi landasan demokrasi ekonomi Indonesia dapat lebih berkembang dan sehat ke depannya.

"Dengan membaca cepat, sebenarnya kita diingatkan bagaimana berkembang bersama koperasi bisa diwujudkan. Karena dalam praktik di lapangan, berhadapan dengan korporasi seperti Pak Menteri (Teten Masduki) sampaikan," terangnya saat menghadiri acara HUT Koperasi ke-76 di Tenis Indoor Senayan Jakarta Pusat pada Rabu (12/7/2023).

"Ini waktu yang bagus bagi kita untuk merefleksikan diri, bagaimana ekonomi bisa merata, dan kekuatan anggota bisa ditunjukkan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menjelaskan ada filosofi dari Koperasi yang berkaitan erat dengan bangsa Indonesia.

Menurut dia, ada nilai persatuan Indonesia yang ada di sana dalam wujud demokrasi ekonomi melalui koperasi.

“Rasa-rasanya menjadi kewajiban kita wabil khusus bagi kami yang ada di pemerintah untuk satu melakukan pembinaan, dua melakukan pendampingan, yang terakhir memajukan koperasi Indonesia secara kongkrit seperti tadi Dekopin sampaikan," ujarnya.

Ganjar juga melihat bangsa Indonesia memiliki banyak UMKM dan industri ekonomi kreatif yang banyak sekali dan dapat berkembang di berbagai sektor.

"Saya membayangkan kalau mereka bergabung dalam koperasi seniman muda Indonesia. Bayangkan ratusan ribu mungkin bakat-bakat khusus yang bisa difasilitasi sehingga ekonomi kreatif berkembang. Termasuk startup yang muncul, ini kita harapkan nanti koperasi kita semakin baik, sehingga koperasi dapat menjadi tiang dari demokrasi ekonomi di Indonesia. Dirgahayu Koperasi Indonesia, tambah maju," paparnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Koperasi ke-76 " Koperasi Lebih Berkembang dan Sehat ke Depannya" Harap Ganjar Pranowo

Trending Now