Bersiap-siap lah Putra Berbakat Dari sabang sampai Merauke, Bima Sakti Bakal HAmpiri Kalian

QBeritakan.com
Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T04:41:03Z


QBeritakan.com - PELATIH Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan bahwa dirinya siap bekerja keras mencari pemain-pemain berbakat di Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023. Dia pun siap bergerilya dari Sabang sampai dengan Merauke demi mencari pemain berbakat.

Sebagaimana diketahui, jajaran pelatih Skuad Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, sedang melakukan seleksi pemain dari kota ke kota. Saat ini sedang berlangsung di Bandung.

Sementara itu, di Jakarta sudah ada kerangka Timnas Indonesia U-17 yang sedang berlatih. Nantinya juga diberlakukan promosi dan degradasi pemain Timnas Indonesia U-17 untuk mencari komposisi tim terbaik dari hasil seleksi di kota-kota.

Bima Sakit mengatakan, sangat menyambut baik seleksi yang sudah berlangsung di Bandung. Dia mengatakan pihaknya pun akan memaksimalkan pemain-pemain muda yang ada untuk dipantau potensinya.

"Kami alhamdulillah seleksi pertama di 10 kota ini diawali di Bandung. Kami bekerja sama dengan klub Persib dan dibantu Asprov Jabar serta dibantu tim scouting nya oleh coach Indra," kata Bima Sakti di Bandung, Rabu (12/6/2023).

"Jadi, kami di sini memberi kesempatan seluruh anak muda usia kelahiran 2006-2007 untuk diseleksi Timnas Indonesia U-17 persiapan Piala Dunia U-17," katanya.

Bima mengatakan PSSI memang sedang berpacu dengan waktu membentuk Timnas Indonesia U-17. Namun, dia pastikan potensi-potensi pemain Indonesia dari Sabang sampai Merauke akan dipantau.

Perlu diketahui, perhelatan Piala Dunia U-17 memang sudah cukup dekat. Sebab, ajang itu akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

"Ini dari Sabang sampai Merauke, tapi ini 10 kota yang akan kunjungi. Kami akan memilih pemain yang terbaik sesuai dengan kriteria yang sudah kami tentukan," ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersiap-siap lah Putra Berbakat Dari sabang sampai Merauke, Bima Sakti Bakal HAmpiri Kalian

Trending Now