Disorot Media Vietnam, Welber Jardim Jadi Pemain Paling Menonjol di Timnas U17 Indonesia

QBeritakan.com
Jumat, 14 Juli 2023 | Juli 14, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T17:46:08Z


QBeritakan.com - Persiapan Timnas U-17 Indonesia dalam menghadapi Piala Dunia kelompok umur 17 tahun pada November-Desember 2023 mendatang mendapat sorotan khusus dari negara tetangga. Musababnya, sejumlah pemain muda Indonesia yang abroad dipanggil Pelatih Bima Sakti untuk melakukan seleksi.

Hingga saat ini Bima Sakti sudah mengumukan 34 pemain yang akan kembali melakukan seleksi lanjutan. Media Vietnam Thao247 kemudian menyoroti enam pemain muda yang masuk daftar tersebut.

"6 'pemain asing' Indonesia U17 antara lain Staffan Qabiel Horrito (Sant Cugat FC, Spanyol), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen, Jerman), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht, Belanda), Welber Halim Jardim (Sao Paulo FC, Brazil), Madrid Augusta (AFC 34 Alkmaar, Belanda) dan Aaron Liam Suitella (Bulleen FC, Australia)," tulis media tersebut.

Namun secara khusus, media tersebut mengulas Welber Jardim Halim yang menjadi sosok menonjol dari sejumlah pemain muda abroad tersebut.

Bahkan, media itu menyebut Welber Jardim sebagai gelandang yang berjasa bagi klub Brasil Sao Paulo FC karena baru saja memenangkan Copa Criciuma 2023 U16 pada 1 Juli 2023.

"Pemain ini memiliki gaya bermain yang teknik dan terampil dan disebut oleh media ribuan pulau dengan julukan 'Neymar Indonesia'."

Sebenarnya tak hanya Welber Jardim, nama Mahesa Ekayanto yang kini bermain untuk FC Dordrecht di kasta kedua Liga Belanda juga mendapat sorotan.

"Gelandang (kelahiran) 2007 ini memiliki fisik yang sangat bagus dengan tinggi 1,82 meter, menjanjikan untuk menjadi tumpuan pertahanan U17 Indonesia," tulis media tersebut.

Untuk diketahui, Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan berlaga di Piala Dunia U17, setelah ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah dalam ajang internasional kategori umur tersebut.

Meski begitu, PSSI ingin mematangkan persiapan timnya untuk bisa memberikan hasil yang terbaik dalam ajang itu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disorot Media Vietnam, Welber Jardim Jadi Pemain Paling Menonjol di Timnas U17 Indonesia

Trending Now