Termasuk Daerah Kamu kah ? Suku dengan wanita tercantik di Indonesia

QBeritakan.com
Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T05:50:26Z

 

QBeritakan.com - Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian suku adalah sebagai golongan bangsa sebagai bagian dari bangsa yang besar.

Berdasarkan buku "Suku Bangsa Dunia dan Kebudayaannya" oleh Pram, Suku bangsa didefinisikan sebagai suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengidentifikasikan dirinya dengan sesamanya.

Dari Berbagai Suku yang ada di Indonesia ini yang memiliki wanita yang cantik-cantik nah berikut akan kita bahas sebagian Suku dengan wanita tercantik di Indonesia sangat menarik untuk disimak. Indonesia dikenal memiliki beragam suku dengan segala tradisi dan keunikannya masing-masing.

Bukan hanya itu, beberapa suku juga dikenal sebagai penghasil wanita tercantik, nih. Cantik sendiri dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang indah dan menarik.

Hal tersebut juga sangat erat hubungannya dengan sosok perempuan dengan wajah menarik. Di Indonesia sendiri, ada beberapa suku yang konon memiliki wanita dengan kecantikan alami yang memesona.

Kira-kira apa saja ya? Berikut adalah suku dengan wanita tercantik di Indonesia yang sukses bikin jatuh hati. Check this out!
Suku dengan Wanita Tercantik di Indonesia

1. Suku Bali

Bukan hanya terkenal dengan deretan pantai eksotisnya, Bali juga dikenal memiliki banyak wanita cantik. Wanita Bali dikenal memiliki keelokan tubuh dan paras yang luar biasa serta sangat alami. Apalagi ketika menggunakan pakaian adat.
Meski tanpa balutan make-up tebal, pesona wanita Bali selalu sukses terpancar ditambah senyumnya yang manis menawan. Sebut saja beberapa artis yang berasal dari Bali seperti Putri Marino, Luna Maya, Laura Theux, Kadek Devi, sampai K-pop idol Dita Karang.

2. Suku Dayak

Beranjak ke pulau Kalimantan, ada suku dayak yang juga dikenal sebagai penghasil wanita cantik di Indonesia, nih. Wanita suku Dayak dikenal memiliki kulit yang putih bersih, bermata kecil, serta wajah unik seperti perempuan Tionghoa.
Tak heran, suku Dayak di Kalimantan ini kerap disebut sebagai 'sarangnya wanita cantik. Bukan hanya itu, para wanita Dayak juga dikenal pemberani dengan melakukan berbagai kegiatan di hutan.  

3. Suku Jawa

Berikutnya, ada suku Jawa yang sudah tidak diragukan lagi nih, kecantikannya. Wanita asal suku Jawa dikenal memiliki pembawaan yang sopan, lemah lembut, dan halus, yang membuatnya semakin menarik perhatian.
Selain itu, perempuan Jawa juga identik dengan guratan wajah dan senyum manis yang mampu memikat hati siapa saja. Wanita Jawa juga dikenal akan kemampuan merawat diri dengan ramuan-ramuan tradisional.

4. Suku Batak

Gak ketinggalan, ada suku Batak yang juga memiliki banyak wanita cantik. Suku ini terkenal dengan berbagai keunikannya, mulai dari bahasa, marga, serta nada bicaranya yang tinggi.
Namun, itu semua tidak melunturkan kecantikan para wanita dari suku ini. Wanita suku batak dikenal dengan gurat wajah yang tegas, namun tetap memesona.
Di tanah air sendiri, ada banyak selebriti cantik dan terkenal yang berasal dari suku ini, sebut saja Nadya Hutagalung, Astrid Tiar Panjaitan, Lyodra Ginting, Prisia Nasution, Yunita Siregar, Marissa Nasution, Atiqah Hasiholan, dan masih banyak lagi.

5. Suku Sunda

Last but not least, ada wanita suku Sunda nih yang sudah pasti sukses mencuri perhatian banyak orang, terutama kaum pria. Wanita suku sunda dikenal memiliki wajah cantik alami dengan kulit yang mulus dan bersih.

Selain itu, gadis-gadis suku Sunda juga dikenal ramah, serta tatapan mata yang khas hingga membuat banyak pria jatuh hati, nih.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Termasuk Daerah Kamu kah ? Suku dengan wanita tercantik di Indonesia

Trending Now