Gubernur Sumatera Barat persiapan pelaksanaan Pekan Nasional telah selesai 100 persen

QBeritakan.com
Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T06:16:23Z


QBeritakan.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, mengumumkan bahwa persiapan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan ke-XVI tahun 2023 di Kota Padang, Provinsi Sumbar, telah selesai 100 persen.

Dalam rapat di Auditorium Gubernuran Sumbar pada Jumat, 9 Juni 2023, gubernur menyampaikan kepuasannya atas kesiapan acara yang diharapkan dapat berjalan sukses.

"Alhamdulillah, tadi bersama pak menteri kita sudah cek kesiapan Penas dan kita persiapkan untuk pejabat tinggi negara, VVIP serta beberapa utusan dari beberapa negara sahabat. Kita siapkan segala sesuatunya sampai ruang utamanya untuk pembukaan yang nantinya akan menghadirkan 22 ribu lebih peserta," ungkapnya.

Gubernur Mahyeldi juga menjelaskan bahwa selain persiapan acara utama, kesiapan lainnya seperti lokasi pameran pertanian dan gelar teknologi (Geltek) juga telah rampung.

Pada akhir Mei lalu, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, telah mengunjungi langsung Geltek dan memberikan apresiasi terhadap persiapan yang telah dilakukan.

Persiapan Penas Petani dan Nelayan ke-XVI telah menjadi fokus utama Pemerintah Provinsi Sumbar bersama Pemerintah Kota Padang, Kamar Dagang dan Industri Petani Nelayan (KTNA), serta seluruh unsur terkait sejak jauh hari.

Gubernur Sumbar telah memantau dan mengevaluasi persiapan tersebut secara berkala sejak awal dimulainya rencana tersebut.

Penas Petani dan Nelayan ke-XVI tahun 2023 di Kota Padang diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi para petani dan nelayan Indonesia dalam memperluas pengetahuan, memperoleh teknologi terkini, serta memperluas jejaring dan kerja sama dengan berbagai pihak terkait.

Dengan kesiapan yang telah terjamin, acara ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan sektor pertanian dan perikanan di Sumbar maupun di seluruh Indonesia. ***


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sumatera Barat persiapan pelaksanaan Pekan Nasional telah selesai 100 persen

Trending Now