Shin Tae Yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Perbaiki Finishing Jelang Laga Lawan Argentina

Wartawan Goes Too Campus
Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T14:48:25Z


QBeritakan.com - Finishing Nampak menjadi masalah bagi pemain Timnas Indonesia dalam laga melawan Palestina, 14 Juni 2023 kemarin. Hal tersebut dipastikan pelatih Shin Tae Yong tak akan terulang di laga melawan Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Sebelumnya, Shin Tae Yong menyayangkan pemain Timnas Indonesia tak mampu memanfaatkan peluang karena finishing yang buruk.

Jika finishing para pemain Timnas Indonesia bagus, Shin Tae Yong mengatakan seharunsya Skuad Garuda bisa unggul dua hingga tiga gol.

Namun, Shin Tae Yong berjanji permasalahan tersebut tak akan terulang. Ia pun mengingatkan para pemain untuk fokus memperbaikinya.

"Sangat disayangkan dengan performa seperti kemarin harusnya kami bisa cetak 2-3 gol. Sebab, kurangnya fokus dan percaya diri dengan peluang emas," ucap pelatih Korea Selatan tersebut, dilansir dari laman okezone.com, Jumat, 16 Juni 2023.

"Kedepannya kami kalau dapat peluang yang baik, pasti bisa memanfaatkan dengan maksimal," lanjutnya.

Mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia tersebut juga mengungkapkan alasan di balik buruknya finishing pemain Timnas Indonesia dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

Ia mengungkapkan, liburan menjadi salah satu faktor pemain kurang fokus menjalani laga tersebut. Namun, ia mengaku hal itu tidak menjadi masalah besar.

"Kami tahu pemain pada habis liburan dan baru kumpul. Itu yang sedikit kurang feelnya di mata saya," jelas Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor kaca mata melawan Timnas Palestina. Meski begitu, sejatinya pasukan Garuda mampu menguasai pertandingan.

Indonesia unggul 59% penguasaan bola dari Palestina dalam dua babak. Anak asuh Shin Tae Yong bahkan unggul dua kali lipat total tendangan ke arah gawang dari Palestina.

Marc Klock dan kolega mampu melesakkan 12 tendangan ke arah gawang yang hanya dibalas setengahnya oleh para pemain Timnas Palestina.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Shin Tae Yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia Perbaiki Finishing Jelang Laga Lawan Argentina

Trending Now