Keren Nih ! Dinas Pendidikan Surabaya Akan Terapkan Masa Orientasi Orangtua Siswa Sekolah SD dan SMP

QBeritakan.com
Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T16:21:13Z

QBeritakan.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Surabaya, akan mengikutsertakan para orangtua yang memiliki anak bersekolah di tingkat SD dan SMP, untuk ikut dalam program masa orientasi siswa (MOS).

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya,Yusuf Masruh mengatakan, masa orientasi bagi para orangtua murid tersebut rencananya digelar minimal selama satu hari.

"Saya berharap nanti itu sekolah masa orientasinya tidak siswa saja, tapi ada masa orientasi orangtua," kata Yusuf, Jumat (16/6/2023).

Untuk teknisnya, kata Yusuf, wali murid tersebut akan diberikan pengetahuan terkait cara mengasuh anak. Selain itu, para pemateri juga bakal memberikan pola pembelajaran selama di sekolah.

"Bagaimana orangtua harus bersikap ke anak ketika pulang sekolah telat. Lalu, peraturan anak pegang ponsel di kelas, agar sinkron antara guru dan orangtua," jelasnya.

Yusuf menyebut, kegiatan masa orientasi bagi para orangtua tersebut bisa diadakan di halaman. Apabila ada halaman, bisa dilakukan di setiap ruang kelas yang tersedia di sekolah.

Sedangkan, lanjut Yusuf, para pemateri bisa diisi oleh para guru maupun kepala sekolah. Saat ini, kata dia, Disdik tengah berkoordinasi dengan setiap instansi pendidikan di Surabaya untuk MOS orangtua.

Saat ini, Disdik Surabaya masih membuat modul yang nantinya bisa diterapkan oleh seluruh sekolah. Dengan harapan, para orangtua dan anak bisa saling memahami ke depannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren Nih ! Dinas Pendidikan Surabaya Akan Terapkan Masa Orientasi Orangtua Siswa Sekolah SD dan SMP

Trending Now