"SOMBONGMU MEMALUKANMU"JANGAN DITIRU PEMAIN TIMNAS

QBeritakan.com
Kamis, 18 Mei 2023 | Mei 18, 2023 WIB Last Updated 2023-05-18T14:29:18Z



QBeritakan.com - Percaya diri itu baik, karena akan memudahkan pemain untuk mengembangkan permainan. Tapi kalau percaya diri terlalu berlebihan justru bisa senjata makan tuan, seperti halnya yang ditunjukan oleh pemain Timnas Thailand.

Merasa selama ini begitu digdaya di Asia Tenggara, serta memiliki Ranking FIFA ke 114 atau berbeda 35 tingkat di atas Indonesia yang berada di ranking 149, lalu dengan congkaknya meminta suporter Indonesia tidak perlu datang ke stadion, karena medali emas bakal diraih oleh Thailand, atau diyakini Indonesia kalah.

Padahal yang terjadi Thailand justru kalah telak dengan skor akhir 5-2. Hingga mereka sangat kecewa sekali, walau sejatinya itu sebagai hal yang wajar. Tapi jadi memalukan saat pemain bertahan keturunan Denmark yang mendapat kartu merah itu melempar maskot SEA Games 2023, dan medali peraknya ke arah penonton.

Itu bukan hanya tidak menghormati Kamboja sebagai tuan rumah, juga tidak menjunjung nilai-nilai sportifitas. Semoga ini bisa diambil hikmahnya, dan tak menular ke para pemain Indonesia di semua level, hingga bisa bobo pules bersama maskot dan medali emas SEA Games 2023 seperti halnya Beckam Putra yang menutup pesta gol ke gawang Thailand.

Salam olahraga 
Wahyu Sutono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "SOMBONGMU MEMALUKANMU"JANGAN DITIRU PEMAIN TIMNAS

Trending Now