Mulai 25 Mei Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Akan Diberlakukam Tarif Baru

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T13:14:11Z


QBeritakan.com - Pengguna Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Lampung bersiap merogoh kocek lebih dalam bila ingin melintas.

Pasalnya, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) segera memberlakukan tarif baru pada Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 140 km, mulai 25 Mei 2023 tepatnya pada pukul 00.00 WIB.

"Mulai 25 Mei 2023 jam 00.00 WIB akan diberlakukam tarif baru," kata Branch Manager Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, Rabu, 24 Mei 2023.

Ia mengatakan, penyesuaian tarif hanya berlaku di Ruas Bakter, sementara Ruas Terbanggi-Kayu Agung (Terpeka) masih menggunakan tarif lama.

"Hanya Ruas Bakter yang sudah berlaku tarif baru, untuk Ruas Terpeka masih tarif lama. Dan dibarengi dengan adanya diskon tarif sebesar 20%. Namun persisnya akan saya kabari setelah mendapat salinan Kepmen PUPR," kata dia.

Sementara Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro melalui siaran resminya menyampaikan bahwa setelah dilakukannya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), Hutama Karya akan melakukan penyesuaian tarif sesuai regulasi. “Penyesuaian tarif ini dilakukan untuk menciptakan iklim investasi jalan tol agar tetap kondusif yang berdampak pada keberlanjutan jalan tol ini," kata dia.

Selain itu, mengingat Tol Bakter merupakan tol yang cukup panjang hingga 140 km sehingga biaya maintenance dari tahun ke tahun semakin bertambah. "Kami juga melengkapi banyak fasilitas dalam mengoptimalisasi pengoperasian Tol Bakter sehingga penyesuaian tarif ini juga telah dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada,” kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mulai 25 Mei Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Akan Diberlakukam Tarif Baru

Trending Now