"Influencer " Mengenal Lebih dekat dengan Influencer

QBeritakan.com
Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T16:29:56Z

QBeritakan.com - Hallo Sobat Q semua, Nah kali ini admin akan mengajak sobat semua untuk mengenal istilah yang disebut Influencer, yang dewasa ini sering disebut sebut orang terutama di media sosial dewasa ini.

Istilah influencer kerap terdengar seiring dengan maraknya konten-konten di media sosial. Sebenarnya apakah atau siapakah influencer itu?  

Sederhananya, influencer merupakan seseorang yang dapat memengaruhi orang lain. Mengutip dari Marketing Hub, influencer adalah seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan orang lain karena dia memiliki otoritas, pengetahuan, posisi, atau karena hubungannya dengan publik atau audiens.

Influencer dan Dunia Media Sosial 

biasanya para influencer ialah seseorang yang berprofesi sebagai blogger, YouTuber, selebritas, atau seorang public figure yang memiliki jumlah pengikut puluhan ribu hingga jutaan di media sosial dan dianggap penting di lingkungan komunitas tertentu.

Meskipun seorang influencer umumnya memiliki jutaan pengikut (follower) di media sosial, namun seseorang dengan follower ribuan juga bisa disebut influencer jika punya pengaruh besar kepada para audience-nya.

Sekarang ini banyak pebisnis yang menerapkan cara memulai bisnis dari nol dengan menggandeng influencer untuk mempromosikan produknya. Dengan menggandeng influencer, dapat menjadi strategi untuk memperkuat pemasaran dan promosi menggunakan media digital.  

Dalam hal ini dapat dilihat influencer semakin banyak dan dibutuhkan di dunia marketing, lalu kemudian muncullah istilah influencer marketing. Influencer marketing adalah salah satu strategi pemasaran sebuah perusahaan dengan cara mengajak seorang influencer bekerja sama dalam rangka meningkatkan brand awareness sekaligus penjualan yang disesuaikan dengan target pasar tertentu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Influencer " Mengenal Lebih dekat dengan Influencer

Trending Now