Cara Meningkatkan Traffik Website Berita Dengan Cara Optimalkan Website untuk Mesin Pencari

QBeritakan.com
Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T15:59:55Z

QBeritakan.com - Hallo Sahabat QBeritakan.com Memiliki Website dengan pengunjung yang besar tentu saja adalah harapan semua orang yang memiliki website tersebut, karena dengan banyaknya visitor yang berkunjung di website tersebut akan membawa rejeki yang berlimpah bagi yang bermitra dengan Gogle Adsense.

Tercatat Sejauh ini jumlahnya website di dunia telah mencapai angka 1,98 miliar (per September 2022). ini adalah angka yang vatastis dan tentunya sebagai kompetitor untuk menjadi yang terbaik diantara semuanya.

Tentunya untuk ikut bersaing demi mendapatkan pundi pundi dolar dari adsense kita harus ikut memodifikasi website yang kita kelola dengan berbagai cara yang akan kita bahas dalam artikel kali ini "Cara Meningkatkan Traffik Website Berita Dengan Cara Optimalkan Website untuk Mesin Pencari".

Hal Pertama yang harus Optimalkan Website untuk Mesin Pencari

Memaksimalkan SEO website berarti mengoptimasi website untuk mesin pencari (Google, Bing, dll.) agar mendatangkan lebih banyak pengunjung. Teknik SEO yang diterapkan dengan tepat akan membantu menaikkan peringkat website di SERP dan meningkatkan traffic organik ke website.

Untuk mulai mengoptimasi website, lakukan riset keyword kontennya lebih dulu.

Saat melakukan riset, pelajari berapa banyak orang yang mencari suatu keyword dan seberapa ketat persaingannya. Tentukan keyword mana yang akan digunakan untuk mendapatkan peringkat tinggi di antara hasil pencarian.

Sertakan long-tail keyword karena biasanya digunakan oleh orang-orang yang sudah tahu persis apa yang akan mereka cari di search engine.

Ada banyak tool riset keyword, dan yang paling populer adalah Google Keyword Planner. Temukan ide keyword atau cek metrik historis seperti volume pencarian bulanan rata-rata dan persaingannya.

Setelah memutuskan keyword apa yang akan digunakan, saatnya Anda mengoptimasi website. Proses optimasi dibagi menjadi 2 kategori, yaitu SEO off-site dan on-site.

SEO off-site adalah upaya untuk meningkatkan popularitas website tanpa perlu mengutak-atik kontennya. Ada banyak cara untuk mempromosikan website secara gratis, seperti melalui media sosial dan guest blogging. Jangan lupakan juga aspek teknis SEO, seperti meningkatkan kecepatan loading website.

SEO on-site atau on-page adalah upaya mengoptimasi berbagai bagian website Anda, termasuk kontennya. Saat membuat konten website, pastikan Anda lebih fokus pada SEO on-page. Bagaimanapun, website harus benar-benar siap sebelum Anda mulai mempromosikannya.

Berikut beberapa cara menaikkan ranking web di Google dengan mengoptimasi elemen untuk meningkatkan SEO on-page agar traffic ke website bisa konsisten:

  • Title tag. Buat judul yang menarik dan menyertakan keyword, tapi jangan lebih dari 70 karakter.
  • Meta description. Deskripsi singkat yang ditampilkan di bawah URL dalam hasil pencarian. Meta description harus berisi keyword utama agar mesin pencari dan pengguna bisa memahami konten halamannya.
  • Header tag. Uraikan konten menjadi beberapa bagian menggunakan header tag agar mudah dibaca. Ada 6 level heading, dari H1 sampai H6.
  • Alt text gambar. Teks ini menjelaskan gambar di internet dan membantu crawler mesin pencari untuk memahaminya. Tool pembaca layar juga menggunakan informasi ini untuk menjelaskan gambar kepada penyandang tunanetra

Demikian ya Sob sedikit Cara Meningkatkan Traffik Website Berita Dengan Cara Optimalkan Website untuk Mesin Pencari, semoga bermanfaat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Meningkatkan Traffik Website Berita Dengan Cara Optimalkan Website untuk Mesin Pencari

Trending Now