Vietnam Unggul atas Indonesia 2- 0. di semifinal leg kedua Piala AFF 2022

Sport QBeritakan.com
Senin, 09 Januari 2023 | Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T14:33:37Z

QBeritakan.com - Vietnam dan Indonesia kembali bertemu pada leg kedua semifinal. Setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1), Indonesia dan Vietnam kembali bertemu di semifinal leg kedua di Stadion My Dinh, Senin (9/1) malam. Pertandingan ini bakal menjadi penentu salah satu finalis Piala AFF2022.

Tertinggal di awal babak pertama setelah Tien Linh berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ketiga usai memanfaatkan umpan direct dari kapten tim Do Hung Dung. Gol tersebut juga tak lepas karena kesalahan komunikasi antara Rizky Ridho dan Jordi Amat.

Sampai babak pertama berahir Vietnam unggul atas Indonesia 2 - 0, meski anak anak indonesia sudah berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan.

Upaya pemain-pemain Indonesia menerobos pertahanan Vietnam masih belum membuahkan hasil karena Pemain-pemain Vietnam selalu bisa membaca bola maupun pergerakan pemain Indonesia.

Waktu normal babak pertama sudah berakhir. Masih ada tiga menit bagi Indonesia dan Vietnam untuk mengupayakan gol sebelum wasit meniup peluit tanda turun minum.

Jalanya Pertandingan Babak Kedua

Indonesia kebobolan. Vietnam memanfaatkan sepak pojok. Nguyen Tien Linh mencetak gol melalui sundulan yang memanfaatkan sepak pojok diawal Babak Kedua menit ke 46 dan menambah keunggulan Vietnam atas Indonesia  2- 0.  di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1).

Setelah unggul 2-0 atas Indonesia pelatih Vietnam menambah daya tahan dengan menambah kekuatan di lini belakang.

Pada menit ke 52, Marc Klok mendapat Tendangan bebas namun masih bisa ditangkap dengan baik oleh Dang Van Lam.

Pada menit ke 53 kembali Vietnam mendapatkan kesempatan emas dan mengancam gawang indonesia, akan tetapi hal tersbut dapat dipatahkan dengan baik oleh lini belakang anak asuh Shen tae yong.

Menit ke 65 Indonesia mendapat peluang dari lemparan kedalam yang dilakukan oleh arhan dan menuju tiang jauh dan masih bisa  tetapi bola masih bisa diamankan barisan pertahanan Vietnam dan kiper Van Lam.

Anak-anak Timnas Indonesia semakin tampil menyerang setelah tertinggal 2 -0, beberapa upaya masih bisa digagalkan oleh lini belakang Timnas Vietnam.

Lima menit lagi, waktu normal akan berakhir. Vietnam masih memimpin 2-0. Indonesia tertinggal dua gol dan waktu kian menipis untuk menyamakan kedudukan demi tiket ke final.

Sisa dua menit penyerang Vietnam berhasil kemabli membuat kemelut di mulut gawang Indonesia yang masih bisa di tepis oleh Nadeo dan menghasilkan sepak pojok untuk timnas Vietnam.

Lima menit tambhan waktu Indonesia masih tertinggal 2 - 0 atas Vietnam, Indonesia masih belum mapu mengkonfersi peluang menjadi gol dan Pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 berakhir. Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam. Skuad Golden Star melaju ke final dan akan menghadapi pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022:

Vietnam: Dang Van Lam; Nguyen Thanh Chung, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Ho Tan Tai Doan Van Hau; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Tienh Linh.

Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vietnam Unggul atas Indonesia 2- 0. di semifinal leg kedua Piala AFF 2022

Trending Now