Timnas Indonesia Jadi RunerUp Grup A Setelah Menang Atas Filipina 2 - 1 | Piala AFF 2022

QBeritakan.com
Senin, 02 Januari 2023 | Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T14:53:42Z

QBeritakan.com - Timnas Indonesia Jadi RunerUp Grup A Setelah Menang Atas Filipina 2 - 1 | Piala AFF 2022, Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menang 2-1 atas Filipina di laga terakhir Grup A.

Laga Filipina vs Indonesia di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Semenjat menit-menit awal pertandingan Egi maulana fikri dan rekan-rekannya menggempur pertahanan Filipina dari sisi kanan, alhasil Saddil Ramdani berhasil melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi ditepis oleh kiper Filipina.

Aanak Asuh Shin Tae-yong berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21, lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. berhasil disundul Dendy Sulistyawan dan membawa Indonesia memimpin 1-0.

Tak lama setelah gol, Indonesia harus melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu tak bisa melanjutkan pertandingan usai berbenturan dengan pemain Filipina.

Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-43. kerjasama Marselino Ferdinan dengan Saddil ramdani dan melepaskan tembakan untuk membobol gawang Filipina.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Penyelesaian akhir yang kurang membuat Indonesia belum berhasil menambah gol sampai menit ke-60.

Filipina sempat mengamcam gawang Indonesia pada menit ke-78. Sandro Reyes yang berdiri di sisi kanan kotak penalti melepaskan tembakan ke arah gawang usai menerima umpan dari sisi kiri. Syahrul Trisna masih sigap menepis bola.

Filipina memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Sebastian Rasmussen membobol gawang Indonesia lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri dan berhasil dimanfaatkan oleh Jens Sebastian Beraque Rasmussen dan memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Serangan balik Indonesia gagal membuahkan hasil. Meski dalam posisi dua lawan satu, Indonesia gagal memanfaatkan momentum. Ricky Kambuaya mencoba menggiring bola mendekati kotak penalti Filipina, tapi bisa dipotong pemain lawan.

Peluang didapat Spaso. Tapi sepakannya di depan gawang setelah menerima sebuah umpan tarik ditepis oleh kiper Filipina.

Susunan Pemain

Filipina: Antony Pinthus, Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Amani Santos, Audie Bantas Menzi, Hikaru De Asis Minegishi (Nunez 21'), Stephan Schrock, Oliver Bias (Rasmussen 60'), Kenshiro Daniels, Mark Hartmann (Reyes 60')

Indonesia: Nadeo Argawinata (Syahrul Trisna 22'), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marselino Ferdinand, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman (Yakob 58'), Saddil Ramdani (Egy 59'), Dendy Sulistyawan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Timnas Indonesia Jadi RunerUp Grup A Setelah Menang Atas Filipina 2 - 1 | Piala AFF 2022

Trending Now