Kumparan.com, Menempati Posisi No 9 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Prasetyo Budi
Sabtu, 03 Desember 2022 | Desember 03, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:08:14Z


QBeritakan.com -Kumparan.com, Menempati Posisi No 9  Situs Berita Terpopuler di Indonesia setelah beberapa media yang menempati urutan pertama Detikcom, Kompas.com urutan ke dua, CNN Indonesia urutan ke tiga, Tribunews urutan ke empat, Tvonenews.com urutan ke 5, Metrotvnews.com menempati urutan ke 6, Liputan 6, Menempati Posisi No 7 dan Okezone.com

Kumparan adalah platform media kolaboratif di Indonesia sebagai wadah membaca, membuat, dan berbagi berita informasi. Di desain dalam satu platform, Kumparan juga merupakan platform pertama di Indonesia yang menggabungkan jurnalisme berbasis teknologi dan memungkinkan adanya interaksi antara semua pengguna. Kumparan dapat diakses menggunakan perangkat seluler, komputer pribadi, dan peralatan digital lain. Keunggulan

Kumparan terdapat pada fitur Personalization Algorithm Technology (PAT) yang memungkinkan konten dapat didistribusi kepada orang yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Berdasarkan data perusahaan pada laman Tentang Kumparan dan data Company Profile dari HRD, Kumparan diluncurkan pada Januari 2017 dengan dukungan jurnalis online senior di Indonesia seperti Budiono Darsono, Abdul Rahman, Arifin Asydhad, Hugo Diba, Andrias Ekoyuono, hingga Heru Tjatur.

Dinakhodai Hugo Diba sebagai CEO, Kumparan hadir dengan misi untuk mengoreksi media online di Indonesia. Meredefinisi ulang media digital di Indonesia, Kumparan menciptakan tampilan, konsep serta citra perusahaan media yang baru.

Kumparan hadir sebagai perusahaan start-up media, membangun citra perusahaan yang dinamis dengan budaya kerja kekinian. Menjunjung nilai Excellent in Technology, layanan media Kumparan mengusung konsep layaknya media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membaca, membuat, membagikan informasi didukung dengan pendistribusian konten kepada pengguna yang tepat. Selain itu Kumparan juga berkolaborasi dengan jaringan media yang luas, menghasilkan berita dengan cepat, akurat dan dengan jangkauan sampai ke daerah. Berita dari 1001 media serta tulisan pengguna pribadi dapat ditayangkan di Kumparan melalui proses kurasi wartawan kolaborasi.

Walaupun dijalankan dari semangat dan inovasi media baru, Kumparan mampu menghasilkan berita berstandar nasional. Dengan nilai Excellent in Journalism, pembuatan konten di Kumparan dilakukan dengan menjunjung tinggi kredibilitas dan memegang teguh etika jurnalisme. Pada tahun 2018, seluruh 158 jurnalis di Kumparan dinyatakan lulus uji kompetensi dan resmi tersertifikasi Dewan Pers.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kumparan.com, Menempati Posisi No 9 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Trending Now