Daftar 10 Pemain Bintang Asia Tenggara Termahal yang Bakal Ramaikan Piala AFF 2022

QBeritakan.com
Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T09:34:08Z


QBeritakan.com - Piala AFF 2022 telah berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Berbeda dari edisi sebelumnya, kejuaraan sepak bola terbesar se-Asia Tenggara ini akan berlangsung di 12 venue.

Kedua belas venue tersebut adalah Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur Stadium (Malaysia), Singapore National Stadium, Jalan Besar Stadium (Singapura), Gelora Bung Karno Stadium (Indonesia), Rajamangala Stadium, Thammasat Stadium (Thailand), Thuwunna Stadium (Myanmar), New Laos National Stadium (Laos), Rizal Memorial Stadium (Filipina), My Dinh National Stadium (Vietnam), dan Morodok Techo National Stadium (Kamboja).

Piala AFF 2022 kali ini yang harus kita ketahui adanya Bintang-Bintang Pemain muda yang sedang bersinar dan memiliki Bandrol Pemain Termahal di ajang Bergengsi di Asia tenggara tersebut.

Daftar nama-nama pemain yang memiliki nilai pasar termahal di ajang Piala AFF 2022 akhirnya menyajikan wajah-wajah baru. Jika dibanding dengan edisi sebelumnya, terdapat banyak perubahan yang signifikan.

Pasalnya, terdapat sejumlah nama pemain bintang di kawasan Asia Tenggara yang harus absen pada penyelenggaraan Piala AFF 2022 ini.

Yang pertama, ada pemain-pemain Thailand seperti Chanathip Songkrasin hingga Supachok Sarachat yang absen bersama Timnas Thailand di ajang ini.

Namun demikian, hal itu tak berarti bahwa Gajah Perang kehilangan tajinya. Sebab, mereka masih punya banyak bintang sekaligus berlabel pemain termahal di skuadnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga mengirimkan dua perwakilannya dalam daftar pemain termahal ini. Sebetulnya, yang tertinggi adalah Sandy Walsh, tapi ia batal tampil di Piala AFF 2022.

Lalu, siapa saja pemain-pemain dengan nilai termahal yang akan meramaikan Piala AFF 2022? Berikut  menyajikan ulasannya.

Jefferson Tabinas (Filipina)

Jefferson Tabinas menjadi satu-satunya pemain Timnas Filipina yang masuk dalam daftar pemain dengan nilai pasar terbesar di Piala AFF 2022.

Bek tengah yang kini merumput di kompetisi kasta kedua Liga Jepang bersama Mito HollyHock itu nilai pasarnya mencapai Rp6,08 miliar.

Kritsada Kaman (Thailand)

Untuk urutan selanjutnya, masih ada sosok pemain Timnas Thailand. Dia adalah Kritsada Kaman, gelandang bertahan yang bakal jadi pemain andalan Alexandre Polking di Piala AFF 2022.

Pemain yang kini merumput bersama Chonburi FC itu dibanderol dengan nilai pasar yang cupu fantastis, yakni mencapai Rp6,95 miliar. Dengan nilai ini, ia masuk jajaran elite di skuad Gajah Perang.

Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Pemain Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, memang menjadi salah satu pemain yang dinantikan kiprahnya di Piala AFF 2022.

Saat ini, gelandang yang berkarier di kasta kedua Liga Prancis bersama Pau FC itu juga masih punya nilai pasar yang besar. Sebab, harga pemain berusia 25 tahun ini dibanderol di angka Rp6,95 miliar.

Nguyen Hoang Duc (Vietnam)

Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc, yang kini berkarier di kompetisi domestik bersama Viettel FC ini juga masih punya nilai pasar yang fantastis.

Sebab, nominal harga yang dibanderol untuk gelandang tengah berusia 24 tahun ini mencapai angka Rp6,95 miliar. Harganya memang setara dengan kompatriotnya yang disebut dalam daftar ini.

Sarach Yooyen (Thailand)

Selain Kritsada Kaman, pemain Thailand lainnya yang juga punya nilai pasar sebesar Rp6,95 miliar ialah Sarach Yooyen.

Pemain asal BG Pathum United ini memang sudah cukup senior di skuad Gajah Perang. Usianya yang telah menginjak 30 tahun, ia sudah mengenyam 60 caps internasional bersama Timnas Thailand.

Ikhsan Fandi (Singapura)

Striker yang akan menjadi andalan Timnas Singapura di Piala AFF 2022, Ikhsan Fandi, juga memiliki banderol harga yang fantastis.

Pemain berusia 23 tahun yang tengah merumput di Thailand bersama BG Pathum United itu ternyata punya nilai pasar sebesar Rp6,95 miliar. Namun, nilai ini masih kalah dari kakaknya yang juga bermain di tim asuhan Takayuki Nishigaya.

Marc Klok (Indonesia)
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, juga masuk jajaran pemain bintang dengan nilai pasar yang fantastis di Piala AFF 2022 ini.

Sebab, pemain kelahiran Belanda itu nilai pasarnya mencapai Rp7,82 miliar. Meskipun demikian, Klok masih kalah dengan tiga nama lainnya yang bakal ikut meramaikan gelaran Piala AFF 2022 ini.

Irfan Fandi (Singapura)
Salah satu pemain termahal di ajang Piala AFF 2022 ini juga masih berasal dari skuad Timnas Singapura. Dia adalah Irfan Fandi, bek tengah yang berkarier di Thailand bersama BG Pathum United.

Bek berusia 25 tahun itu ternyata juga memiliki harga pasar yang cukup besar. Sebab, angkanya mencapai Rp8,69 miliar. Dengan nilai sebesar itu, ia menjadi pemain termahal di skuad The Lions.

Theerathon Bunmathan (Thailand)
Untuk urutan kedua, pemain yang harga pasarnya cukup fantastis di ajang Piala AFF 2022 ini ialah kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan.

Bek kiri yang mulai mendapat peran baru sebagai gelandang bertahan itu dibanderol dengan harga pasar senilai Rp10,43 miliar. Dengan nilai tersebut, pemain berusia 32 tahun ini jadi yang termahal di skuad Gajah Perang.

Jordi Amat (Indonesia)
Dari seluruh nama pemain yang akan meramaikan kejuaraan paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini, bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, menjadi nama yang paling berharga.

Pasalnya, nilai pasar bek kelahiran Spanyol ini menyentuh angka Rp Rp17,38 miliar. Dengan nilai sebesar itu, Jordi Amat berada di pucuk daftar pemain dengan nilai tertinggi di Piala AFF 2022.

Sebetulnya, masih ada satu pemain Indonesia yang harganya jauh di atas Jordi Amat, yakni Sandy Walsh dengan banderol Rp34,76 miliar. Namun, ia dipastikan tercoret dari skuad Piala AFF 2022.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar 10 Pemain Bintang Asia Tenggara Termahal yang Bakal Ramaikan Piala AFF 2022

Trending Now