Nguyen Tuan Anh Gelandang Tengah Andalan Timnas Vietnam Dipila AFF 2022

QBeritakan.com
Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-22T02:38:30Z


QBeritakan.com - Nguyen Tuan Anh merupakan gelandang tengah yang sudah menjadi andalan timnas Vietnam sejak dia bermain di kelompok usia muda.

Bahkan, ada pula yang menyebut bahwa pemain kelahiran Thai Binh, 16 Mei 1995, ini sebagai salah satu gelandang yang paling bertalenta dan memiliki bakat teknis sepanjang sejarah sepak bola Vietnam.
Sebagai informasi, Nguyen Tuan Anh merupakan produk dari akademi Hoang Anh Gia Lai (HAGL) yang bekerja sama dengan Arsenal JMG Academy.
Sejak bergabung dengan HAGL-Arsenal JMG Academy pada tahun 2007, Nguyen Tuan Anh sukses mendapatkan kesempatan promosi di tim utama Hoang Anh Gia Lai pada tahun 2015.

Sebagai informasi, akademi yang berbasis di Provinsi Gia Lai ini memang menjadi penyuplai pemain-pemain matang untuk HAGL yang berkompetisi di V-League.
Saat itu, pada tahun 2015, HAGL FC memang melakukan perombakan besar-besaran di skuad utama mereka. Sebagian besar pemainnya dilepas dan diganti pemain-pemain muda jebolan akademi.

Hanya ada beberapa nama pemain yang dipertahankan guna membimbing pemain muda yang berasal dari akademi. Tuan Anh menjadi salah satu pemain dari generasi pertama yang promosi ke tim utama HAGL FC.
Debutnya di ajang V-League tercipta pada 4 Januari 2015 saat HAGL FC menjalani laga pertama di musim itu melawan Sanna Khanh Hoa FC.

Sementara itu, gol pertamanya tercatat saat HAGL FC meraih kemenangan 4-2 pada 14 April 2015. Saat itu,Nguyen Tuan Anh memenangkan penghargaan pemain muda terbaik tahun 2014.
Dia juga menjadi pemain terbaik pada akhir musim karena sukses mencatatkan penampilan terbanyak di HAGL FC dengan memainkan seluruh 26 laga, termasuk 25 di antaranya sebagai starter.
Kiprah itulah yang membuatnya direkrut klub Liga Jepang, Yokohama FC pada Desember 2015 dengan status pinjaman selama satu musim.

Salah satu momen terbaiknya bersama Yokohama FC terjadi ketika berjumpa Nagano Parceiro pada ajang Emperor’s Cup. Dia sukses mendapatkan penalti untuk timnya dan mencetak gol kemenangan setelah laga berakhir dengan skor 3-2.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nguyen Tuan Anh Gelandang Tengah Andalan Timnas Vietnam Dipila AFF 2022

Trending Now