Bupati Rusma Yul Anwar dan Ibu Yusneti S, Kep Sangat Terkesan Dengan Teknologi Pertanian Jawa Timur

QBeritakan.com
Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T00:17:48Z


QBeritakan.com - Bupati Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd dan Ibu TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Yunesti, S.Kep, sangat terkesan dengan teknologi pertanian yang dikembangkan oleh BPTP-BSIP Propinsi Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan Bupati Rusma Yul Anwar saat mengunjungi Balai Penyuluh Teknologi Pertanian Balai SIP Propinsi Jawa Timur, Jum'at (23/12) siang. 
 
Pada kunjungan tersebut, Bupati Rusma Yul Anwar dan Ibu Yusneti, S.Kep didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Selatan Madrianto, S.Hut, SH dan sejumlah pejabat terkait.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, "Implementasi teknologi inovasi pertanian yang maju, mandiri, modern  dan berdaya saing harus dikelolah dengan baik. Karena itu, diperlukan dukungan sumber daya manusia berkualitas tinggi, mencerminkan pertanian modern dan berwawasan lingkungan,"ujarnya.

Hal ini juga menjadi alasan Bupati Rusma Yul Anwar dan rombongan untuk datang berkunjung di Jawa Timur tersebut.

Sementara itu Kepala BPTP Jawa Timur, Dr. Atekan, SP, M.Si didampingi Kasubag Tata Usaha, Putu Bagus Daroini, SP, M.Si, kepada tamunya menyampaikan beberapa hal anatara lain terkait transformasi kelembagaan Badan Litbang Pertanian menjadi Badan Standardisasi Instrumen Pertanian, juga mengenalkan hasil olahan dari laboratorium pasca panen hasil produksi BPTP Jatim.

Bupati Rusma Yul Anwar dan Ibu Yusneti S Kep selajutnya diminta untuk mencicipi olahan pangan lokal tersebut, berkeliling melihat fasilitas pendukung yang ada di BPTP tersebut.

Dr. A teka, SP, M.Si dengan senang memper kenal kan seluruh fasilitas penunjang yang dimiliki oleh BPTP tersebut, mulai dari laboratorium kultur jaringan, agronomi, hama penyakit, pascapanen, tanah, benih dan UPBS,  instalasi pembibitan ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) serta budidaya ayam, mulai dari kandang pembesaran, kandang indukan, dan fasilitas penetasan telur (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Rusma Yul Anwar dan Ibu Yusneti S, Kep Sangat Terkesan Dengan Teknologi Pertanian Jawa Timur

Trending Now