Wujudkan Bukittinggi Jadi Kota Tujuan Kesehatan di Sumbar

Prasetyo Budi
Senin, 14 November 2022 | November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T13:44:38Z

 

 


QBeritakan.com – Walikota Bukittinggi  Erman Safar mengajak seluruh tenaga kesehatan, untuk bersama sama menjadikan Bukittinggi sebagai kota tujuan kesehatan di Sumatra Barat. Bukittinggi siap melayani kesehatan masyarakat, tidak hanya di Bukittinggi dan Agam, tapi juga melayani kesehatan warga se Sumatra Barat.

 

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi  Erman Safar pada  acara puncak peringatan HKN ke 58 sendiri, dilaksanakan dengan senam bersama di Jalan Jendral Sudirman, jalan santai dan hiburan di Halaman RSAM, Minggu (13/11/2022).

 

Pemko Bukittinggin bersama panitia, gelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022. Puncak peringatan HKN ke 58 sendiri, dilaksanakan dengan senam bersama di Jalan Jendral Sudirman, jalan santai dan hiburan di Halaman RSAM, Minggu (13/11/2022).


"Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022. Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan di Kota Bukittinggi," kata Walikota Erman Safar.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, sangat  mengapresiasi kerja keras panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke 58 tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat.

 

 

Direktur RSAM, drg. Busril, selaku Ketua Panitia HKN ke 58 Kota Bukittinggi, menjelaskan, tahun 2022 ini, peringatan HKN diisi dengan berbagai kegiatan yang dibagi dalam 3 kategori. Pertandingan olahraga, seni kreatifitas dan agamis, serta pengabdian masyarakat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras panitia yang telah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka HKN ke 58 tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat.

 

Menurut Walikota Bukittinggi Erman Safar unuk mewujudkan  Bukitinggi sebagai tujuan Kota Kesehatan dapat dilaksanakan jika seluruh rumah sakit yang ada di Bukittinggi, berkolaborasi, bekerjasama dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat," ujarnya.

 

Kinerja PMI juuga diapresiasi oleh Walikota Bukittinggi ,dimana PMI  terus bekerja dalam menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat Kota Bukittinggi. "Kami juga himbau kepada tenaga kesehatan dan warga untuk rutin berdonor darah," ajaknya.

 

Pada acara puncak tersebut juga diberikan penghargaan pada masyarakat inovatif dan inspiratif se Kota Bukittinggi, mulai dari organisasi atau klub senam dan puskesmas, yang telah mengajak masyarakat untuk melakukan aktifitas fisik germas di Bukittinggi. Selain itu, juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba lomba dari kegiatan HKN ke 58.

Penghargaan jugandiberikan   kepada masyarakat pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 50 kali dan lebih untuk kepentingan kemanusiaan. (SFR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Bukittinggi Jadi Kota Tujuan Kesehatan di Sumbar

Trending Now