Presiden Joko Widodo Meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya

Prasetyo Budi
Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T13:43:45Z


QBeritakan.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Asrama yang berlokasi di Desa Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Selasa (29/11/2022) siang.

Pada mulanya adalah usulan dari tokoh Papua yang prihatin terhadap gesekan antarmahasiswa yang masih terjadi di sejumlah daerah, utamanya di kota-kota pendidikan. Ini karena masing-masing provinsi memiliki asrama sendiri, tidak saling mengenal, Ungkap presiden Joko Widodo.

Saya pun menyetujui usulan pembangunan asrama mahasiswa di sejumlah provinsi untuk membangun kerukunan mahasiswa antardaerah.

Akhirnya, hari ini, saya bisa meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya. Ada 410 mahasiswa yang terdaftar sebagai penghuni asrama ini. Mereka datang dari berbagai daerah dan suku bangsa. Di asrama ini mereka berbaur jadi satu.

Sesuai tujuan awalnya, di AMN mahasiswa dari seluruh Indonesia dapat saling mengenal dan belajar mengenai budaya masing-masing daerah. Mereka juga diberikan pembekalan terkait wawasan kebangsaan, dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

Setelah AMN Surabaya, saya juga mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Joko Widodo Meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya

Trending Now