HATI-HATI DENGAN TIPUDAYA IBLIS MELALUI KESOMBONGAN

QBeritakan.com
Kamis, 24 November 2022 | November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T00:23:26Z


QBeritakan.com - PRASETYO - Hallo Asalamaualaikum warahmatullahi wabarakatu, bagaimana kabarmu sahabat QBeritakan.com dimanapun anda Berada, So Pasti doa terbaik buat kalian semua, semoga saja kalian dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun aamiin.

Hari Rabu 30 juni 2021, kali ini saya sempatkan untuk menulis kembali setelah beberapa waktu sibuk dengan kegiatan yang lumayan menguras tenaga otak dan juga yang lain. Mumpung susana hati sedang sedikit kesandung rasa yang sedikit kurang mengenakkan dan biasanya dengan demikian akan sedikit mengalir bait bait kata yang minta dituangkan dalam bentuk tulisan. 

Sesuai dengan Judul diatas "HATI-HATI DENGAN TIPUDAYA IBLIS MELALUI KESOMBONGAN " Mungkin ini patut untuk kita renungkan sebagai anak cucu keturunan Adam, Ingat Iblis senantiasa mempunyai cara yang unik dan selalu mengikuti perkembangan zaman, dan juga perkembangan kita sebagai manusia.

Hati hati jangan sampai terjebak oleh tipu daya Nya ( IBLIS), dia bisa masuk darimana saja, Contoh kecilnya ketika kita mempunyai uang, Iblis bisa masuk dan menggoda kita melalui uang, Jabatan, Ilmu dan lain sebagainya.

Kali ini saya ingin mambahas bagaimana Iblis Menipu daya kita melalui ilmu yang kita miliki, Kenapa saya bahas Iblis Akan Menggoda kita Melalui Ilmu, saya kira sudah banyak yang membahas Iblis Menipu Manusia Melaiu Jabatan, harta, Tahta dan wanita.

Ok langsung saja tanpa mukodimah yang berlebihan, takutnya sahabat QBeritakan ngantuk ya, wkwkkwkk. 

Ingat semakin tinggi Ilmu Pohon, akan semakin kencang Angin menerpanya, Bagijuga berlaku pada Ilmu dan Pengetahuan Seseorang, Semakin tinggi Ilmu dan Pengetahuan Seseorang akan semakin tinggi pula Cobaan dan cara Setan menipu kita sebagai manusia. 

Iblis menggoda manusia menurut kadar kekuatannya. Dan, kekuatan manusia itu pasang surut sesuai kadar kesadaran, khilaf, kebodohan, dan pengetahuannya. Semakin tinggi pengetahuan kita semakin tinggi pula cara iblis yang akan terus berusaha memperdaya kita.

Sebagai Manusia yang memang tempatnya salah dan lupa pada hakekatnya, dan disanalah iblis akan senantiasa setia menunggu waktu tersebut untuk memperdaya kita. Contohnya, Ketika kita merasa memiliki pengetahuan lebih, Itu adalah Kata Iblis yang membujuk hati kita kita unutk berfikir kita mempunyai kelebihan, dan ingat ketika kita berfikir mempunyai kemampuan lebih, disana terselip rasa sombong yang berbahaya. 

Simpel sekali bukan, tanpa kita sadari, kita sudah mempunyai rasa sombong. Sebaiknya Jangan pernah punya rasa mempunyai kelebihan dalam bidang apapun, karna diatas langit masih ada langit, Sebaiknya kita merasa bersukur atas apa yang diberikan Oleh Allah kepada kita, dan bukan merasa mempunyai kemampuan lebih.
 
Yah Bersukur atas apa yang Tuhan Berikan Kepada kita jauh lebih baik. untuk menghindarkan diri kita dari tipu daya Iblis yang dilaknat Oleh Allah SWT. dan kita harus terus berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. 

Sesungguhnya setiap detik dari hidup kita, setiap hembusan nafas, setiap pikiran yang yang tersirat, setiap amal perbuatan yang kita kerjakan, tidak  akan pernah lepas dari upaya setan untuk menggoda, menyesatkan, menyelewengkan dari tujuan yang benar dan menggiring kepada dosa dan maksiat. 

Kita mungkin tidak menyadari  dan memang tanpa kita sadari, setan terus berupaya menenggelamkan, menghanyutkan kita agar semakin jauh dari jalan yang benar, meninggalkan ketaatan secara perlahan dan halus, tanpa terasa oleh kita. 

Dan itulah tugas utama setan dan iblis, sebagai mana ia telah terusir dari surga dan terjauhkan dari rahmat Allah maka diapun ingin menjauhkan manusia dari dari rahmat Allah dan kemudian sesat bersamanya. Begitulah ungkapan setan ketika mendapatkan laknat Allah.
Kinumbuk, 2022

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HATI-HATI DENGAN TIPUDAYA IBLIS MELALUI KESOMBONGAN

Trending Now