Hasto "Pertemuan Walikota Solo denagn Mantab Gubernur jakarta itu hanya sebatas silaturahmi biasa"

Prasetyo Budi
Selasa, 15 November 2022 | November 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-05T13:44:38Z


QBeritakan.com - Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menilai pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo sebagai bentuk silaturahmi.
“Ya kalau pertemuan namanya silahturahim itu kan budaya kita. Tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik?” ujar Hasto usai diskusi di Gedung Aula Menara At Tanwir PP Muhammadiyah, Selasa (15/11/2022).
Pertemuan keduanya terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB di Hotel Novotel tempat Anies menginap. Anies menyambut kedatangan Gibran di pintu lobi utama hotel.
Hasto mengatakan dalam Gibran bertemu Anies karena anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan Wali Kota Solo.

“Nah itu yang pasti harus dipertanyakan karena kalau kita lihat Mas Gibran ini kan kader PDI Perjuangan. Mas Gibran juga putra dari Presiden Jokowi. Jadi sebagai wali kota dia menerima tamu- tamu dari berbagai elemen, termasuk yang datang dan berkunjung ke Solo,” tambahnya.

Sebelumnya Anies Baswedan bertemu Gibran Rakabuming Raka di Hotel Novotel Solo. Banyak hal yang dibahas keduanya, namun tidak dengan persoalan politik.

“Nggak (pembicaraan politik), kita ngobrol sana-sini,” kata Anies Selasa (15/11).

Anies mengatakan pertemuannya dengan putra Presiden Jokowi itu hanya sebatas silaturahmi biasa, sekaligus sarapan bersama.

“Kita sedang silaturahmi santai dan sekarang mau ke acara haul, mudah-mudahan acaranya lancar. Saya mendoakan Mas Gibran selalu sehat, dan dimudahkan dalam menjalankan amanah ini. Saya senang sekali pagi ini bisa menyambut beliau, sarapan bersama, ngobrol. Banyak hal yang kita obrolin,” tambahnya.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga membantah adanya obrolan politik dengan Anies.

“Nggak. Ngobrol aja sambil sarapan,” kata Gibran.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hasto "Pertemuan Walikota Solo denagn Mantab Gubernur jakarta itu hanya sebatas silaturahmi biasa"

Trending Now