Tantangan Berat Saga Terbaru The Lord of The Rings, The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 02 Januari 2024 | Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T05:09:43Z


QBeritakan.com - The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim akan menjadi film The Lord of the Rings terbaru yang tayang di bioskop pada 2024. Meskipun ini menarik bagi para penggemar berat film fantasi Peter Jackson, rekor positif box office franchise The Lord of the Rings masih menjadi tantangan tersendiri.

Warner Bros berharap kesuksesan IP The Lord of the Rings bisa lebih jauh menguntungkan lagi di masa depan, dan film animasinya yang akan datang adalah langkah pertama untuk mewujudkan tujuan tersebut. The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim akan menjelajah lebih jauh ke belakang dalam sejarah middle-earth yang merinci kisah mantan raja Rohan, Helm Hammerhand. Sebuah prekuel berlatar 183 tahun sebelum peristiwa yang digambarkan dalam The Lord of the Rings: The Two Towers (2002) yang bercerita tentang Raja Rohan Helm Hammerhand.

Format animasinya yang bergaya anime akan menghadirkan sesuatu yang baru pada franchise ini, dan plotnya akan diperluas ke pengetahuan JRR Tolkien. Ada banyak keuntungan dalam The War of the Rohirrim namun film ini memiliki satu risiko besar bagi franchise Lord of the Rings.

Film Lord of the Rings dan The Hobbit semuanya meraih kesuksesan besar setelah dirilis di bioskop, dan tidak ada satupun yang menghasilkan kurang dari 891 juta dolar AS di box office seluruh dunia (menurut The Numbers). Fellowship of the Ring menghasilkan sedikit lebih banyak dari itu ketika dirilis pada 2001, dan dua sekuelnya menghasilkan pendapatan box office yang lebih besar.

The Two Towers tahun 2002 menghasilkan sekitar 919 juta dolar AS di seluruh dunia, dan The Return of the King melampaui 1 miliar dolar AS. Mengingat popularitas abadi adaptasi Lord of the Rings, tidak mengherankan jika film-film tersebut meraih kesuksesan komersial seperti itu, atau jumlahnya meningkat seiring dengan berlanjutnya trilogi.

Trilogi The Hobbit mendapat lebih banyak kritik dari para kritikus dan penonton dibandingkan Lord of the Rings. Sekuelnya mengalami penurunan keuntungan, namun keduanya masih menghasilkan 900 juta dolar AS. Angka-angka tersebut memperkuat warisan franchise Lord of the Rings, namun sayangnya, The War of the Rohirrim kemungkinan besar sulit menyamai rekor box office film franchise The Lord of The Rings sebelumnya.

Meskipun The War of the Rohirrim menawarkan konsep yang menarik dan medium yang segar, sepertinya film ini tidak akan meraih kesuksesan seperti film Lord of the Rings sebelumnya. Pendapatan box office sebesar 900 juta dolar AS untuk film bergaya anime adalah sebuah harapan yang terlampau tinggi terutama di box office pascapandemi.

Film ini juga dijadwalkan tayang di bioskop pada 13 Desember 2024, sepekan sebelum rilis Sonic the Hedgehog 3 dan Thunderbolt. Tentu saja, perusahaan ini menghadapi persaingan yang ketat, yang dapat mengurangi peluangnya untuk tampil sebaik pendahulunya.

Ada juga fakta bahwa The Rings of Power dari Prime Video dan film-film Hobbit selanjutnya mendapat kritik yang lebih besar daripada trilogi aslinya, yang mungkin membuat penggemar mempertanyakan apakah mereka ingin menonton The War of Rohirrim di bioskop atau tidak.

Proyek semacam itu mungkin akan lebih mudah untuk dijual setelah tiga film Lord of the Rings pertama. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah mereka dapat mempertahankan kesuksesan mereka di tahun 2024.

Sc : Republika

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tantangan Berat Saga Terbaru The Lord of The Rings, The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim

Trending Now