Dapatkan Lisensi, Lionsgate Siap Produksi Film Monopoly

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 02 Januari 2024 | Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-02T05:13:17Z


QBeritakan.com - Studio film Lionsgate resmi mendapatkan lisensi atas permainan papan legendaris, Monopoly dan siap untuk mengadaptasinya ke layar lebar. Dilansir dari Comicbook.com, perusahaan hiburan asal Kanada tersebut mengakuisisi Entertainment One atau eOne dari perusahaan induk Hasbro senilai US$375 juta.

Akuisisi ini memberikan kesempatan bagi pihak Lionsgate untuk dapat mengakses perpustakaan media dari Entertainment One yang diketahui memiliki total 6.500 film dan berbagai acara lainnya. Dalam siaran pers tersebut, CEO Hasbro Chris Cocks mengatakan, penjualan lisensi itu sesuai dengan strategi perusahaan.

"Saya senang telah menemukan rumah yang bagus untuk bisnis film & TV eOne. Kami berharap dapat bermitra dengan mereka, terutama dalam adaptasi film Monopoly,” ujar Chris Cocks.

Adaptasi film Monopoly sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak beberapa tahun yang lalu. Kabar pengumuman mengenai proyeknya sendiri sudah dilakukan sejak 2015. Beberapa informasi yang muncul saat itu menyebutkan jika Tim Story dan Ridley Scott sempat ditunjuk untuk jadi sutradara.

Kevin Hart juga kabarnya sudah mendapatkan peran sebagai salah satu bintang utama dari filmnya. Namun, hingga sekarang, tidak ada kelanjutan kabar dari proyek film itu. Dengan Hasbro yang telah resmi menjual perusahaan hiburan dan multimedia milik mereka kepada Lionsgate, tentunya ada harapan dari banyak pihak jika proyek film adpatasi Monopoly bisa segera terealisasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapatkan Lisensi, Lionsgate Siap Produksi Film Monopoly

Trending Now