Update Terbaru, 30 KK Mengungsi di Kantor Wali Nagari Bayua Agam Akibat Banjir Bandang

Wartawan Goes Too Campus
Sabtu, 09 Desember 2023 | Desember 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T14:07:37Z


QBeritakan.com - Sebanyak lebih kurang 30 kepala keluarga (KK) mengungsi ke Kantor Wali Nagari Bayua akibat banjir bandang yang melanda Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya pada Kamis (7/12/2023) lalu.

Puluhan KK ini mengungsi ke Kantor Wali Nagari Bayua karena rumahnya terkena banjir bandang sehingga tidak bisa untuk ditempati.

Bupati Agam, Andri Warman pun datang melihat kondisi warga yang mengungsi di Kantor Wali Nagari dan juga meninjau lokasi banjir bandang pada Sabtu (9/12/2023).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Agam turut prihatin terhadap musibah yang melanda masyarakat Sungai Rangeh. Semoga bencana ini bisa segera teratasi dan segera berlalu,” ucap Andri dikutip dari amcnews.co.id, Sabtu (9/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Andri menyalurkan bantuan darurat untuk warga yang terdampak banjir bandang. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin.

Usai melihat kondisi warga yang mengungsi, Andri meninjau lokasi banjir. Ia mengatakan, bahwa banjir bandang ini terjadi akibat tingginya intensitas hujan di daerah itu.

“Secepatnya kita bersihkan material banjir yang menutupi jalan, dan akan membuat jembatan darurat, agar akses jalan bisa dilewati,” bebernya.

Andri mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. Hal tersebut mengingat saat ini cuaca masih dalam kondisi musim penghujan.

“Tetap waspada dan hati-hati akan banjir bandang susulan,” harap Andri. (*/yki)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Update Terbaru, 30 KK Mengungsi di Kantor Wali Nagari Bayua Agam Akibat Banjir Bandang

Trending Now