Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Pangkas 10 Km Jalan Nasional yang Berbelok-belok Bikin Lama Perjalanan

Wartawan Goes Too Campus
Kamis, 28 Desember 2023 | Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T17:25:04Z


QBeritakan.com - Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau yang kian mendekatkan dengan Provinsi Sumatera Barat, jalan tol ini memangkas 10 Km jalan nasional.

Sebagai salah satu jalan tol bagian dari seksi Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan yang menghubungkan Riau dan Sumatera Barat, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar terus dipoles.

Belum lama ini Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar diputuskan oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk dioperasikan secara fungsional.

Pengoprasian Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar sendiri merupakan bagian dari upaya mengendalikan peningkatan volume kendaraan saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 atau libur Nataru.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi salah satu jalan tol terbaru dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dibuka saat libur Nataru.

Meski dibuka saat libur Nataru, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar diketahui masih belum selesai 100 persen pengerjaan konstruksinya.

Dari panjang lintasan yang mencapai 24,7 km, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar masih menyisakan 4 km jalan tol tersisa.

Pengerjaan yang tertanggung tersebut hingga saat ini terus diupayakan penyelesaiannya oleh pihak pengembang jalan tol.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan dibuka mulai dari 23 Desember sampai 2 Januari 2024 nanti.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini selama libur Nataru juga kan beroperasi secara gratis alias tanpa tarif.

Diketahui Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan menjadi salah satu proyek yang makin mempersingkat dan mendekatkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibangun untuk memangkas 10 km jalan nasional yang tentu jika melintas akan membutuhkan waktu lebih lama.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi pembangunan tahap 1 (satu) dari rencana 3 (tiga) tahap pembangunan untuk seksi Jalan Tol Bangkinang - Pangkalan.
***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Pangkas 10 Km Jalan Nasional yang Berbelok-belok Bikin Lama Perjalanan

Trending Now