Gara-Gara Ini Shin Tae-yong Percaya Diri Bawa Timnas Indonesia Berjaya di Piala Asia 2023

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 13 Desember 2023 | Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-13T04:30:21Z


QBeritakan.com - SHIN Tae-yong percaya diri bawa Timnas Indonesia berjaya di Piala Asia 2023 karena sederet pemain dalam kepercayaan diri yang luar biasa? Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Melihat deretan calon lawan yang ada, tak mudah bagi Timnas Indonesia untuk sekadar lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Jepang dikenal sebagai raja sepakbola Asia dengan koleksi trofi Piala Asia terbanyak (empat gelar).

Dalam delapan laga terakhir, skuad asuhan Hajime Moriyasu selalu meraih kemenangan, termasuk mempermalukan Jerman dan Turki dengan skor mencolok. Selanjutnya ada Irak.

Tim asuhan Jesus Casas ini pernah membantai Timnas Indonesia dengan skor 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Jesus Casas setidaknya sudah paham cara menaklukkan pertahanan yang diperagakan Shin Tae-yong.

Bagaimana dengan Vietnam? Dalam tujuh tahun terakhir, Timnas Indonesia tak pernah menang atas Vietnam di level senior. Meski begitu, ada satu modal yang membuat Shin Tae-yong layak percaya diri menatap Piala Asia 2023.

Modal yang dimaksud adalah, sejumlah pemain asuhannya dalam kepercayaan diri tinggi. Kita mulai dari Jordi Amat. Meski banyak dikritik, Jordi Amat baru saja mengantarkan Johor Darul Takzim merebut tiga trofi sepanjang 2023.

Selanjutnya ada Justin Hubner. Setelah merebut status kapten Wolverhampton Wanderers U-21, hanya masalah waktu bagi Justin Hubner menembus skuad utama Wolves.

Kemudian ada Jay Idzes. Meski absen 1,5 bulan terakhir karena mengidap penyakit paru-paru, Jay Idzes dalam kepercayaan diri tinggi karena sang klub, Venezia, tengah menduduki posisi dua klasemen Serie B, sehingga berpeluang promosi ke Serie A musim depan.

Sekarang harapannya pemain-pemain Timnas Indonesia yang lain juga menatap Piala Asia 2023 dengan kepercayaan diri maksimal. Satu lagi harapannya, Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On benar tersedia untuk meperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gara-Gara Ini Shin Tae-yong Percaya Diri Bawa Timnas Indonesia Berjaya di Piala Asia 2023

Trending Now