Akses Jalinsum Sumbar-Riau Dibuka, Arus Lalin Buka Tutup

Wartawan Goes Too Campus
Kamis, 28 Desember 2023 | Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T13:13:40Z


QBeritakan.com - Akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari Sumatera Barat ke Riau kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup akibat beberapa titik longsor.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, membenarkan pembukaan tersebut, sementara arus lalu lintas diberlakukan sistem buka tutup.

Ia mengatakan, sejumlah titik longsor yang menghambat jalur utama sudah berhasil dibersihkan oleh tim gabungan.

kendati demikian, beberapa titik masih memerlukan perbaikan, terutama pada jalur yang terban. Hal ini membuat kebijakan buka tutup diterapkan untuk sementara waktu.

"Sudah ada beberapa yang selesai, tapi kita masih menunggu data pasti totalnya," ujar Kapolres.

Meski sebagian jalur telah dibersihkan, kemungkinan penutupan kembali masih terbuka, mengingat masih ada titik-titik yang memerlukan perbaikan dan pembersihan lebih lanjut.

Ricardo menjelaskan, keputusan pembukaan atau penutupan kembali jalur ini akan dipertimbangkan sesuai dengan hasil kajian tim gabungan dan permintaan dari pihak Balai Jalan.

"Kita akan kaji terlebih dahulu dan nanti akan kita informasikan," tuturnya.

Keputusan ini diambil demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, mempertimbangkan kondisi infrastruktur yang memerlukan perhatian lebih.

Meski telah ada pembukaan, pengguna jalan diminta untuk tetap waspada dan memantau informasi terkini terkait kondisi jalur yang dapat berubah sewaktu-waktu. ***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akses Jalinsum Sumbar-Riau Dibuka, Arus Lalin Buka Tutup

Trending Now