Warga Asahan Rela Menunggu Berjam-jam di Pinggir Jalan Demi Ketemu Ganjar

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T00:29:15Z



QBeritakan.com - ASAHAN - Ribuan warga Asahan Sumatera Utara berduyun-duyun ke Mall Irian yang ada di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Sabtu (11/11/2023). Sejak sore hari, mereka berdiri di pinggir jalan di depan salah satu mall terbesar di wilayah itu dengan begitu antusias.

Ternyata bukan tanpa alasan mereka rela berdiri berjam-jam di pinggir jalanan. Hari ini, mereka kedatangan tamu seorang tokoh nasional yang juga bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo. Malam ini, Ganjar dijadwalkan berkunjung ke Asahan dan menginap di salah satu rumah warga di sana.

Di salah satu kunjungan Ganjar adalah mengunjungi sentra UMKM yang ada di Mall Irian. Warga yang tahu kabar itu langsung berbondong-bondong ke lokasi. Bahkan, ada yang rela menempuh perjalanan hingga 40 menit demi bertemu mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Sejak pukul 18.30 tadi saya sudah tiba di sini. Tahu kalau pak Ganjar mau ke sini, jadi rela jauh-jauh dari kampung ke sini. Pokoknya harus ketemu, bisa salaman dan syukur bisa foto bersama," ucap Anggi (25) salah satu warga Air Batu Asahan.

Anggi rela menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari kampungnya demi ketemu Ganjar. Bersama satu rekannya, ia tiba dua jam sebelum kedatangan Ganjar. Ia rela berdiri di pinggir jalan demi menyambut kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Kapan lagi coba ada Capres yang datang ke sini. Apalagi ini Capres idola saya, ganteng dan baik. Nggak boleh dilewatkan moment langka ini," imbuhnya.

Ganjar yang tiba di Mall Irian pukul 20.00 WIB langsung jadi sasaran kerumunan warga. Ribuan warga langsung berdesakan untuk bersalaman dan meminta foto dengannya.

"Pak Ganjar selamat datang di Asahan pak. Duh bapak ganteng banget. Biasanya cuma lihat di medsos pak, sekarang bisa ketemu. Pak foto pak, aku fans beratmu," teriak warga.

Ganjar dengan ramah menyalami warga dan melayani mereka foto bersama. Beberapa warga langsung jingkrak-jingkrak karena berhasil mendapatkan foto dengannya.

"Duh seneng banget bisa ketemu pak Ganjar. Tadi sempet salaman. Rasanya bahagia sekali bisa sedekat ini dengan calon presiden saya. Nggak sia-sia saya perjalanan 30 menit dari Pulo Bandring ke sini demi bertemu pak Ganjar," ucap Sudarti (48) warga lainnya.

Sudarti mengatakan jika tak salah mengidolakan Ganjar. Ia yang selama ini menyaksikan Ganjar di televisi, melihat dengan mata kepala langsung bahwa Ganjar orang yang sangat sederhana, berwibawa dan merakyat.

"Baik banget pak Ganjar, jadi tambah cinta. Ya semoga pak Ganjar jadi presiden dan membawa Indonesia lebih maju lagi," pungkasnya.

Di Mall Irian Asahan, Ganjar mengunjungi sentra UMKM yang ada di sana. Ia sempat ngobrol dan memberikan motivasi pada pelalu UMKM agar terus berkreasi dan berinovasi menjadikan produknya unggul.

Usai dari Mall Irian, Ganjar bertemu anak muda Asahan dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat di Kafe River View. Meski hujan turun deras, namun pertemuan Ganjar dan anak muda serta tokoh Asahan itu berlangsung gayeng. Sejumlah masukan disampaikan dalam pertemuan itu. Ganjar dengan seksama mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Asahan Rela Menunggu Berjam-jam di Pinggir Jalan Demi Ketemu Ganjar

Trending Now