Deklarasi Jaringan Alumni HMI Untuk Dukungan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Wartawan Goes Too Campus
Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-15T00:29:15Z



QBeritakan.com - Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 siang ini di Jakarta.

Dukungan tersebut bukan tanpa sebab: Profesor Mahfud MD adalah alumni HMI semasa kuliah di UII dan UGM Yogyakarta, bahkan menjabat Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) periode 2012-2017.  

"Dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa, kami jaringan alumni HMI dan Muslimin Indonesia dengan ini menyatakan, kami mendukung Haji Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024," kata Ato Ismail, Ketua Umum Eksponen Alumni HMI.

Mahfud MD yang hadir di acara itu memastikan dukungan tersebut bukan berarti pihaknya mengeksklusifkan Islam, melainkan menginklusifkan Islam.

"Ini semua bukan untuk ekslusifisme Islam, tetapi untuk inklusifisme Islam di dalam ke-Indonesia-an kita. Saya senang karena ini relawannya sudah banyak berjubel, di berbagai daerah juga sambutannya hangat," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Jaringan Alumni HMI Untuk Dukungan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Trending Now