Unik saat Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Kantor Gubernur Sumbar

Wartawan Goes Too Campus
Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T18:56:41Z



QBeritakan.com - Momen unik saat Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kantor Gubernur Sumbar.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tingkat Provinsi Sumbar menyisakan berbagai momen unik di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pada momen itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menjadi pembina upacara.

Pada Hari Sumpah Pemuda kali ini, Mahyeldi dan seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar terlihat menggunakan baju adat di Nusantara.

Sebelum upacara di mulai, seluruh Kepala OPD berjalan beriringan di depan podium kehormatan dan langsung disambut riuh tepuk tangan dari seluruh peserta upacara.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, tujuan menggunakan pakaian adat nusantara untuk menegaskan bahwa semangat persatuan mesti hadir dalam setiap jiwa rakyat Indonesia.

"Dengan keberagaman Indonesia terbukti menjadi lebih kuat, lebih hebat, dan lebih maju. Rasa persatuan, mesti senantiasa terjaga dilintas generasi, etnis dan agama. Salah satu caranya dengan saling dukung, saling jaga, karena semangat itulah Indonesia ada," katanya.

Mahyeldi pun mengakui, bahwa tradisi mewajibkan Kepala OPD menggunakan pakaian adat nusantara dalam mengikuti Upacara Sumpah Pemuda, baru terlaksana 2 tahun terakhir.

"Semoga dengan menggunakan pakaian adat ini dapat memperteguh rasa persatuan dan kesatuan kita sesuai pesan Sumpah Pemuda," katanya. (*)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unik saat Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Kantor Gubernur Sumbar

Trending Now