Setelah Kesuksesan Barbie, Mattel Selanjutnya akan Menggarap Live Action Barney dan ditargetkan Untuk Orang Dewasa

QBeritakan.com
Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB Last Updated 2023-10-07T01:27:37Z



QBeritakan.com - Penggarapan live action pada beberapa karakter yang lekat dengan dunia anak-anak sepertinya jadi sebuah hal menarik setelah kesuksesan besar yang diraup oleh Barbie. Kini Mattel kembali melirik aset lain miliknya yakni Barney.

Dinosaurus berwarna ungu tersebut telah menjadi salah satu hiburan anak-anak dalam serial Barney and Friends yang ditayangkan sejak 1992. Kini karakter tersebut akan dibuat versi live actionnya dan diproduseri oleh Daniel Kaluuya.

Ada beberapa pernyataan yang cukup mengundang kontroversi dari proyek tersebut di mana Vice President Mattel, Kevin McKeon, mengatakan bahwa film tersebut justru ditargetkan untuk orang dewasa.

Ia bahkan menyamakan proyek itu dengan film-film garapan dari studio A24 yang kental dengan beberapa unsur kekerasan dan juga permainan psikologis yang cukup menguras emosi para penontonnya.

"Ini setipe dengan film A24 dan berfokus pada generasi 30 tahunan yang tumbuh besar bersama Barney," paparnya.

Hal ini pun mengundang perdebatan di kalangan netizen dan juga kritikus film. Banyak yang khawatir jika film tersebut akan dibuat menjadi 'aneh' dan merusak kenangan mereka semua pada karakter tersebut.

Sementara itu pada pernyataan terbaru dari pihak Mattel yang diwakili oleh CEO-nya yakni Ynon Kreiz, menyebutkan jika film live action Barney tak akan terlihat aneh.

"Masih terlalu cepat untuk menjelaskannya secara spesifik, tapi yang bisa ku beritahu adalah kami mengambil pendekatan yang baru, menyenangkan dan berdasarkan budaya. Itu tak akan menjadi film yang aneh," ungkapnya dalam wawancara bersama Semafor.

Selain itu Ynon juga mengatakan jika perusahaannya tengah mengembangkan 14 proyek film terbaru yang diangkat dari mainan milik mereka. Selain Barney beberapa lainnya adalah Polly Pocket, Thomas and Friends dan American Girl.

Dari beberapa sumber dituliskan jika film live action Barney bercerita tentang identitas dan mencari sosok yang dicintai, sehingga diperuntukan bagi orang-orang yang merasa tak dianggap di dalam dunia ini.

Sc : Detik

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Kesuksesan Barbie, Mattel Selanjutnya akan Menggarap Live Action Barney dan ditargetkan Untuk Orang Dewasa

Trending Now