2018 - EVERYONE IS A HERO : NOMINASI OSCAR PERWAKILAN INDIA TAHUN INI

QBeritakan.com
Senin, 02 Oktober 2023 | Oktober 02, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T09:31:45Z



QBeritakan.com - Jika Indonesia akan mengirimkan Autobiografi ke ajang Oscar, Kali ini India akan mengirimkan film malayalam berjudul 2018 ke ajang penghargaan bergengsi dunia tersebut.

Menurut kabar Film Malayalam 2018 adalah entri resmi India untuk Oscar, dari laporan kantor berita PTI. 2018 dengan subtitle Everyone Is A Hero adalah drama survival tentang banjir yang meluluhlantahkan Kerala pada tahun 2018. Disutradarai oleh Jude Anthany Joseph, film ini dibintangi oleh Tovino Thomas, Kunchacko Boban, Asif Ali, Vineeth Sreenivasan, Narain dan Lal. 2018 dirilis pada bulan Mei tahun ini dan menjadi hit kritis sekaligus box office – ini adalah film Malayalam dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa dan salah satu film dengan pendapatan tertinggi di bioskop India tahun ini.

Saat berbicara pada konferensi pers, pembuat film dan ketua panitia seleksi yang beranggotakan 16 orang, Girish Kasaravalli, mengatakan bahwa film Malayalam dipilih karena temanya tentang dampak perubahan iklim,. Sebanyak 22 film termasuk The Kerala Story, Rocky Aur Rani Kii Prem Kahaani, Mrs Chatterjee Vs Norway, Telugu film Balagam, Marathi films Vaalvi dan Baaplyok and August 16, 1947 (Tamil) menjadi bahan pertimbangan.

Film 2018 ini akan memperebutkan Oscar Film Panjang Internasional Terbaik, kategori yang sebelumnya bertajuk Film Asing Terbaik.

Tidak ada film India yang dinominasikan untuk Film Fitur Internasional Terbaik di Oscar sejak Lagaan pada tahun 2002. Hanya dua film lain yang sebelumnya berhasil mencapai lima besar – Mother India , yang dibintangi Nargis, dan Salaam Bombay!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2018 - EVERYONE IS A HERO : NOMINASI OSCAR PERWAKILAN INDIA TAHUN INI

Trending Now