Wajah Baru Batang Arau, Bersih Tanpa Sampah

QBeritakan.com
Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB Last Updated 2023-09-04T15:57:17Z



QBeritakan.com - Ada yang berbeda dengan wajah Batang Arau saat ini. Sungai yang membentang sepanjang kawasan Kota Tua di Kota Padang itu kini tampak lebih bersih.
 
Beningnya air Batang Arau terpantau pada Minggu (3/9/2023) pagi. Terutama di sekitar area depan Kantor Lurah Seberang Palinggam. Sejauh mata memandang, sungai ini bersih. Airnya bening, dasar sungai pun terlihat jelas. 

"Barasiah Batang Arau kini (bersih Batang Arau sekarang)," ujar Doni seorang warga yang melintas di sungai tersebut. 

Bersihnya Batang Arau, selain karena warga setempat yang menjaga kebersihan, juga karena aksi program bersih-bersih sungai yang dilakukan Pemko Padang. Beberapa waktu lalu, Wali Kota Padang Hendri Septa beserta jajaran kerjanya turun langsung membersihkan Batang Arau. 

Saat aksi bersih-bersih itu, Wali Kota membersihkan bangkai kapal yang berserakan. Bangkai kapal dinaikkan ke daratan. Termasuk melakukan pengerukan. 

Selain itu, tanaman yang merambat di pinggir sungai Batang Arau juga dibersihkan. Sampah dibuang. Semua ASN turun tangan membersihkannya. 

"Alhamdulillah, berkat kerja keras semua (termasuk ASN Pemko Padang), bersama bergotong royong, akhirnya sungai ini bersih dan tacilak," sebut Ikhsan, warga sekitar. 

Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut bahwa Padang sudah darurat sampah. Perlu kesadaran banyak pihak untuk meningkatkan lagi semangat gotong royong. Membersihkan lingkungan sekali seminggu. Serta menerapkan pola hidup bersih. 

"Ayo gelorakan semangat bergotong royong agar kota kita bersih," ajak wali kota.(Prokopim/Diskominfo)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wajah Baru Batang Arau, Bersih Tanpa Sampah

Trending Now