Pengajian Akbar dan Doa Bersama Meminta Hujan di Gelar Pemprov Lampung

QBeritakan.com
Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T09:27:31Z



QBeritakan.com -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar pengajian akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Senin, 18 September 2023.

Agenda ini menghadirkan ustaz Das'ad Latif untuk mengisi tausiah bertema 'Semangat Persatuan dalam Cinta kepada Nabi'. 

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi berharap kegiatan ini dapat mengingatkan masyarakat untuk meneladani nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. 

"Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih. Ucapan yang santun, lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itu adalah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia akhlaqul karimah," tuturnya. 

Selain tausiah, acara ini juga diisi dengan doa bersama untuk meminta hujan. Pasalnya, hampir seluruh wilayah Lampung sudah mengalami hari tanpa hujan yang cukup panjang. 

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung, Ria Andari menyebut kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (kakanwil Kemenag) Lampung telah memberikan imbauan ke masyarakat untuk melakukan doa dan salat meminta hujan.

"Kakanwil Kemenag sudah mengimbau kita semua untuk mengadakan salat meminta hujan, berdoa, dan berzikir," kata dia. 

Dia berharap doa yang dilakukan bersama dengan ribuan masyarakat Lampung yang hadir di acara tersebut dapat diijabah. "Semoga kekeringan yang melanda kita ini segera diatasi, El Nino segera berlalu," pungkasnya.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengajian Akbar dan Doa Bersama Meminta Hujan di Gelar Pemprov Lampung

Trending Now