Nonton Wayang Bareng, Ganjar Ajak Warga Jakarta Jaga Kerukunan

QBeritakan.com
Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T13:16:09Z



QBeritakan.com -  Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh menghabiskan malam minggu dengan nonton wayang, Sabtu (23/9/2023) malam. Bersama ratusan warga Jakarta Barat, Ganjar menyaksikan pentas wayang dengan lakon Gatotkaca Ratu.

Kehadiran Ganjar dan istrinya pun menyita perhatian warga. Warga langsung berhamburan ketika tahu mobil Ganjar memasuki lapangan di kawasan Cengkareng, Jakbar.

“Pak Ganjar datang! RI 1 kita datang,” seru warga menyambut Ganjar turun dari mobil didampingi istrinya, Siti Atikoh.

Tak langsung menonton wayang, Ganjar lebih dulu mampir ke pesta pernikahan Aini dan Reno yang berada tepat di samping tenda pagelaran wayang. Sang pengantin baru ini pun tak menyangka akan mendapat kejutan.

“Pak Ganjar terima kasih banyak sudah mampir ke sini pak. Berkah bahagia sekali,” ujar Aini.

Setelah berfoto dan mengucapkan selamat, Ganjar kemudian menuju ke tenda gelaran wayang. Massa pun kembali heboh. Bahkan, warga yang semula duduk tenang langsung bangkit dan berusaha menyalami Ganjar.

“Pak Ganjar foto Pak. Ini saya dari Kebumen,” ucap seorang pria dari kerumunan.

Sambil terus memecah keramaian, Ganjar berjalan ke arah panggung tanpa melepas genggaman tangan sang istri. Sesekali Ganjar meladeni warga untuk bersalaman.

Kepada sang dalang, Ki Suratno Guno Carito, Ganjar berpesan agar dalang menyampaikan cerita-cerita kebaikan.

“Acara wayangan apapun lakonnya, tolong ceritakan kepada warga cerita-cerita tentang hal yang baik. Ceritakan kebaikan agar di antara kita sama-sama ya satu orang dengan yang lain saling menghormati,” ucapnya.

Ganjar juga berpesan kepada warga agar tidak terpancing hoaks. Selalu berbahasa santun dalam bermedia sosial dan tidak mengujar kebencian.

“Kalau ada yang lain bercerita hoaks, yang buruk, yang membenci, gausah dibalas, balas saja dengan kebaikan. Makanya nanti Pak Dalang ceritakan karakter-karakter itu dengan kebaikan karena kita mau hadapi pemilu, kita jaga ketenangan, kita jaga kedamaian,” tegasnya.

Sebelum berpamitan, Ganjar juga meminta agar warga selalu menjaga kerukunan. Sehingga bangsa ini selalu bersatu dan tidak terpecah-belah.

“Jadi di manapun warga bangsa Indonesia biar guyub rukun seperti ini, semuanya bisa berbahagia saling menjaga, agar bangsa ini tetap rukun terus,” tandas Ganjar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nonton Wayang Bareng, Ganjar Ajak Warga Jakarta Jaga Kerukunan

Trending Now