Hadapi El Nino Semua Perangkat Daerah di Lamteng Sigap dan Cermat

Prasetyo Budi
Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T06:15:51Z



QBeritakan.com - Seluruh perangkat daerah, terutama kepada seluruh kepala kampung hingga camat yang ada di Kabupaten Lampung Tengah diminta untuk bergerak cepat jika terjadi kendala pertanian di masyarakat dampak fenomena El Nino.

Hal tersebut dilakukan agar dapat dilakukan penanganan terbaik. Pasalnya kabupaten setempat merupakan salah satu penyangga ketahanan pangan, dengan luas lahan kurang lebih 8.000 hektar.

Semua lapisan pemerintahan diminta agar berkoordinasi dengan baik untuk penanganan El Nino. "Saya meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah, kepada para camat dan para kepala kampung/lurah apabila terjadi kendala dengan masyarakat di bidang pertanian dari dampak el nino agar segera melaporkan dan berkoordinasi untuk bertindak cepat serta memberikan pelayanan terbaik," kata Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Jumat,29 September 2023.

Selain itu, persedian air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsismas) yang ada ditiap kampung dan kecamatan harus dipastikan dalam kondisi baik, dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

"Saya juga meminta kepada seluruh camat beserta jajaran kepala kampung/lurah untuk memastikan Pamsimas di wilayahnya masing - masing berfungsi dan berjalan dengan baik serta bila terjadi kendala untuk ditindak lanjuti secara cepat dan tepat," tegas Musa.

Dia juga barharap seluruh jajaran dari tingkat kampung, kecamatan sampai kabupaten kompak dan berkoordinasi dengan baik dalam mengatasi dampak El Nino yang dirasakan oleh masyarakat. 

"Untuk penanganan serta pelayanan kepada masyarakat kita semua harus bergerak dengan cepat, dengan cermat dan dengan akurat sehingga kita bisa dengan baik mengatasi dampak El Nino," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi El Nino Semua Perangkat Daerah di Lamteng Sigap dan Cermat

Trending Now