Begini Pernyataan Bahwa Sihab Terkait Pernyataan Bakal Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo

QBeritakan.com
Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T11:50:18Z



QBeritakan.com - Jurnalis senior Najwa Shihab tidak tersinggung dengan pernyataan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang dianggap sebagian pihak telah merendahkan profesi tertentu. Untuk diketahui, pernyataan Ganjar dilontarkan dalam talkshow Mata Najwa On The Stage di UGM, Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

Bagi Najwa Shihab, pernyataan Ganjar merupakan dinamika dialog. Ia merasa wajar bila pernyataan itu ditanggapi beragam. Apalagi, pernyataan itu disampaikan Ganjar di hadapan ribuan mahasiswa bahkan masyarakat.

"Saya tentu perlu merespons saat itu karena tugas jurnalis, kan, menjernihkan apa yang mungkin masih abu-abu. Makanya saya katakan bahwa profesi jurnalis itu membanggakan. Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana," kata Najwa Shihab dalam keterangannya yang dikutip, Kamis (21/9/2023).

Ia merasa tujuan Ganjar melontarkan pernyataan itu agar institusi pendidikan mendapat orang terbaik untuk mengajar. "Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya rasanya tentang pentingnya institusi pendidikan mendapatkan orang-orang terbaik," ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Begini Pernyataan Bahwa Sihab Terkait Pernyataan Bakal Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo

Trending Now