Sweet Dreams (2023) A film by Ena Sendijarević

QBeritakan.com
Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T17:01:42Z


QBeritakan.com - Indonesia dan Belanda akhirnya bersatu untuk bekerjasama dalam menggarap sebuah film satir berjudul 'Sweet Dreams' yang disutradarai oleh Ena Sendijarević, sutradara asal Belanda.

Film ini diproduksi oleh VPRO, rumah produksi asal Belanda bekerjasama dengan Film i Väst dan Plattform Produktion dari Swedia bersama dengan itu Talamedia, rumah produksi Indonesia milik Mandy Marahimin dan Nicholas Saputra.

Film ini diperankan oleh aktor-aktris Belanda, namun, ada beberapa aktor-aktris Indonesia juga di film, yaiti: Hayati Azis (Danur 3: Sunyaruri), Muhammad Khan (Mencuri Raden Saleh) dan Verdi Solaiman (Buya Hamka Vol. 1).

Menceritakan tentang Jan, seorang Belanda yang menjadi pemilik perkebunan di Indonesia meninggal. Lalu anaknya dari Eropa datang demi warisan dan rencana perubahan besar untuk usaha ayahnya.

Namun ternyata, Jan malah memilih selir nya, Siti, yang merupakan seorang Indonesia untuk mendapatkan harta warisan ayahnya.

Film ini kabarnya 5 Agustus 2023 akan melakukan World Premiere nya di Locarno Film Festival dan kemungkinan akan tayang di festival-festival di Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sweet Dreams (2023) A film by Ena Sendijarević

Trending Now