Satu siswa Sekolah Polisi Negara Meninggal Dunia Setelah Jalani Pembinaan Fisik

QBeritakan.com
Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T14:20:31Z

 

QBeritakan.com - Advent Pratama Telaumbauna (APT), seorang siswa kepolisian yang tengah menjalani pendidikan di SPN Polda Lampung meninggal dunia. Dia tewas usai menjalani pembinaan fisik pada Selasa (15/8/2023).

Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, APT sempat mengikuti pembinaan fisik bersama siswa lainnya saat siang. Saat waktu istirahat siang, seluruh siswa menuju rumah makan untuk makan siang.

Namun yang bersangkutan tiba-tiba terjatuh di tengah rombongan saat menuju rumah makan. Saat terjatuh, APT langsung mendapatkan pertolongan rekan dan pengasuh.

Pengasuh langsung memanggil petugas klinik SPN untuk memberikan pertolongan. Namun APT tidak membaik dan kesadarannya semakin menurun.

"Setelah dipanggilkan petugas klinik SPN untuk diperiksa, tingkat kesadarannya semakin menurun, sehingga dibawa ke RS Bhayangkara," ungkapnya, Selasa, 15 Agustus 2023.

Sampai di rumah sakit, APT langsung dibawa ke IGD untuk mendapatkan penanganan. Tidak lama masuk IGD, tenaga kesehatan menyatakan APT meninggal dunia.

Meski begitu, Umi mengaku belum mengetahui penyebab kematian APT. Pihaknnya masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter kesehatan RS Bhayangkara.

"Saat ini penyebab kematiannya masih dalam pemerikaaan RS Bhayangkara Polda Lampung," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu siswa Sekolah Polisi Negara Meninggal Dunia Setelah Jalani Pembinaan Fisik

Trending Now