Panglong dan Tiga Mobil Ikut Ludes Dilalap Si Jago Merah Di Bandar Lampung

QBeritakan.com
Sabtu, 19 Agustus 2023 | Agustus 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T04:42:13Z


QBeritakan.com - Panglong di jalur dua Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandar Lampung, ludes terbakar, Sabtu, 19 Agustus 2023, pagi. Kobaran api menghanguskan seluruh bangunan dan isi panglong.

"Sudah ada 2 mobil pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan api. Saya ndak berani mendekat api semakin membesar," kata Suranto, seorang warga di lokasi kebakaran.

Menurut Suranto, belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut, sekarang proses evakuasi sedang berlangsung. "Pastinya belum diketahui. Seluruh isi panglong habis termasuk rumahnya. Api semakin membesar tidak ada yang berani mendekat," kata Suranto.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito saat dihubungi sedang menindak lanjuti laporan. "Iya sedang kami cek," kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat tiga mobil yang berada di dalam penglong juga ikut terbakar. Dua kondisinya hangus, satu lainnya terbakar sebagian.

Belakangan datang lagi 2 mobil pemadam sehingga saat ini total ada empat mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung. Meski begitu petugas msih kesulitan memadamkan api yang terus berkobar di tanah yang berukuran sekitar 25x25 itu.

Bahkan api yang besar nyaris membakar kabel listrik yang berada di jalan Ryacudu  tersebut. Personel dinas pemadam kebakaran bersama warga serta dibantu TNI-Polri masih terus berupaya memadamkan api.

Warga sekitar, Muhammad Riduan mengatakan bahwa ia hanya mengetahui saat api sudah besar dan warga berkumpul ikut menolong memadamkan api dengan alat seadaannya. "Ini personel pada kewalahan, apinya besar soalnya panglong kayu sih," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panglong dan Tiga Mobil Ikut Ludes Dilalap Si Jago Merah Di Bandar Lampung

Trending Now