Ma'ruf Amin : Waspada, Rekrutmen Teroris Banyak Terjadi di Media Sosial

QBeritakan.com
Selasa, 15 Agustus 2023 | Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-15T15:14:18Z


 
QBeritakan.com - Media sosial (medsos) ternyata menjadi sarana yang banyak dilakukan untuk perekrutan teroris. Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, mengimbau semua pihak waspada dan memperketat pengawasan.

"Perekrutan melalui media sosial itu banyak terjadi," ujar Ma'ruf, saat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Menurutnya, medsos menjadi sarana merekrut untuk banyak individu yang sulit berkomunikasi secara langsung. Untuk itu, lembaga terkait perlu memperketat pengawasan di medsos.

"(Pengawasan) baik melalui di kementerian hingga pendidikan mulai terdeteksi sejak dini. Itu juga melalui jalur medsos," ujarnya.

Termasuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk melanjutkan program kontra radikalisasi. Selain itu, deradikalisasi terhadap mantan napi teroris (napiter) harus optimal.

Sebelumnya diberitakan, Tim Densus 88 menangkap DE di Jalan Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin siang, 14 Agustus 2023.

DE kini ditetapkan sebagai tersangka. Total ada 16 senjata api asal pabrikan dan rakitan dalam penangkapan terduga teroris yang terafiliasi dengan jaringan ISIS.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ma'ruf Amin : Waspada, Rekrutmen Teroris Banyak Terjadi di Media Sosial

Trending Now