JIS Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17 Begini Twitan Menohok Terhadap Loyalis Anis Baswedan

QBeritakan.com
Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T01:04:11Z


QBeritakan.com - PSSI usulkan Jakarta Internasional Stadium (JIS) jadi venue pembukaan Piala Dunia U-17.

Menanggapi hal itu, Loyalis Ganjar Pranowo, Chusnul Chotimah memuji sikap Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan menyentil pendukung Anies Baswedan.

“Baiknya Erick Thohir dan tidak tahu terimakasihnya pendukung Anies,” kata Chusnul Chatimah, dalam cuitannya 11 Agustus lalu.

Pasalnya, Erick Thohir yang mengusulkan agar JIS jadi tempat pembukaan. Namun loyalis Anies kata dia terus memojokkan Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir yang usulkan JIS, tapi pak Erick juga yang dimusuhi dan difitnah.
Padahal kalo nggak diusulkan nggak mungkin JIS jadi venue piala dunia U-17. Mungkin cuma dikenal sebagai tempat dimana umat dijadikan komoditas politik,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyebut Erick Thohir yang membuat JIS terpilih, tapi Erick juga yang dimusuhi dan difitnah.

Menurutnya, FIFA tidak mungkin menyetujui JIS jadi salah satu venue jika Erick atau PSSI tidak setuju melakukan perbaikan seperti yang diminta FIFA.

Karena kata pegiat media sosial ini, tanpa perbaikan fasilitas dan kualitas rumput, JIS tidak akan memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan Piala Dunia.

“Makanya ada keputusan, untuk bagian luar seperti akses dll perbaikan dikerjakan oleh PUPR dan Dinas Perhubungan. Sedangkan untuk bagian dalam JIS, seperti rumput, akses kawasan, akses pemain dll perbaikan dikerjakan oleh Jakpro,” ujarnya.

“Dari itu semua herannya Erick Thohir ga marah, dia malah kembali usulkan pembukaan U-17 di JIS dan Alhamdulillah diterima FIFA, tapi lagi-lagi tetap pak Erick juga yg dimusuhi dan difitnah sama pendukung Anies. Mau heran tapi ini kadrun, siapa yg ga kenal mereka,” tandasnya.

Diketahui empat stadion di Indonesia yang akan menjadi venue Piala Dunia U-17 yaitu Jakarta International Stadium di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung dan Stadion Manahan di Solo.

Menpora Dito Ariotedjo menyebut Stadion Jalak Harupat dan JIS merupakan dua stadion yang menjadi perhatian FIFA.Akses dan rumput JIS harus dibenahi. Sedangkan tata ruang hijau Stadion Jalak Harupat juga jadi perhatian. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • JIS Jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17 Begini Twitan Menohok Terhadap Loyalis Anis Baswedan

Trending Now