92 Miliar Perbaikan 2 Ruas Jalan Rusak di Mesuji Timur

QBeritakan.com
Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T13:37:39Z


QBeritakan.com - Jalan rusak yang berada di Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji mendapatkan kucuran dana hingga Rp92 miliar agar dapat segera diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR, Ridwan Zulkifli, menjelaskan sebagian anggaran itu terserap untuk penyelesaian satu titik ruas jalan.

"Total ada dua ruas jalan yang diperbaiki melalui Impres. Pertama dari Segitiga Emas menuju Muara Tenang, Kecamatan Mesuji Timur sepanjang 4,80 KM menelan anggaran Rp57,74 miliar. Itu sudah selesai dibangun," kata Zulkifli, Senin, 7 Agustus 2023.

Sementara, satu ruas lainnya, yaitu Muara Tenang menuju Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur sepanjang 2,80 KM tengah pelaksanaan. "Ruas kedua anggarannya Rp34,42 miliar. Pembangunan berupa rigid beton," ujarnya.

Pihaknya mengusulkan lebih dari 10 ruas jalan di Mesuji agar dapat diperbaiki melalui Impres. "Pemerintah hanya meng-cover dua ruas jalan ini. Jalan ini menjadi jalan penghubung antara empat kecamatan, yakni Simpang Pematang, Tanjung Raya, Mesuji Timur, dan Rawajitu Utara," ujar dia.

Pihaknya kini tengah fokus memperbaiki ruas jalan di Kecamatan Rawajitu Utara yang rusak parah. Mayoritas jalan di Rawajitu Utara berupa tanah hitam dan jalan berbatu.

"Jalannya pun banyak batu yang hilang ditelan jalan. Sedangkan jalan tanah hitam juga banyak titiknya karena daerah Rawajitu Utara didominasi rawa yang sangat sulit diperbaiki. Kami fokus perbaiki ruas jalan di sana mengingat sedang musim kemarau," kata dia.

Dia optimis perbaikan jalan dapat berjalan maksimal dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Sejumlah alat berat seperti excavator, grader, dan alat berat lainnya siap beroperasi. Intinya kami siap maksimal," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 92 Miliar Perbaikan 2 Ruas Jalan Rusak di Mesuji Timur

Trending Now