20 FILM BOLLYWOOD TERBAIK YANG RILIS PADA JANUARI - AWAL AGUSTUS 2023

QBeritakan.com
Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T17:03:49Z


QBeritakan.com - Beberapa waktu yang lalu salah satu website terkemuka Times Of India merangkum 20 Film terbaik paruh pertama tahun ini yang wajib kalian tonton berdasarkan kualitas konten bukan hanya popularitas.

Cerita-cerita yang disuguhkan sangat menarik dan variatif.

Bagi yang belum terbiasa menonton film India, atau hanya melihat film India dengan tarian dan lagi saja.
Film-film dibawah ini, kebanyakan tidak mengusung banyak lagu dan tarian kecuali film-film romance.

Film mana saja yang sudah kalian tonton atau film yang mau di masukan watchlist?

JANGAN HANYA MENILAI FILM DARI LUARNYA, TONTON DAN TEMUKAN MAKNA DIDALAM SETIAP CERITA YANG DISUGUHKAN. Check It Out!!


1. ALL THE BREATHLES

 
Film All That Breathes ini diketahui rilis pada tanggal 7 Februari 2023. All That Breathes mengusung genre Documentary dan diproduksi oleh HBO Documentary Films, Submarine Deluxe, dan Sideshow.

Film All That Breathes ini akan dibintangi oleh talent berbakat dengan akting yang sangat luar biasa, yaitu seperti Salik Rehman, Mohammad Saud dan Nadeem Shehzad.

Film ini masuk nominasi Academy Award 2023 atau dikenal dengan Piala Oscar 2023 dalam kategori Best Documentary Feature.

All That Breathes menceritakan perjalanan Nadeem dan Saud dalam mengabdikan diri mereka untuk melindungi burung Elang Paria atau The Black Kite yang penting bagi eksosistem New Delhi, India

Nadeem Shehzad dan adik laki-lakinya, Mohammad Saud mulai merawat burung Elang Paria pada tahun 2003.

Sejak itu, mereka bersama-sama telah merawat lebih dari 20.000 burung yang terluka di dalam rumah sakit darurat unggas bawah tanah milik mereka.

Film ini menawarkan kisah dua bersaudara dalam merawat burung-burung tersebut dari mulai memandikan, memberi makan, hingga mengobati burung yang terluka.

Nadeem baru-baru ini diangkat sebagai Pengawas Margasatwa Kehormatan Delhi, dan pada 2021 menghabiskan waktu tiga bulannya di Amerika Serikat untuk pelatihan dengan organisasi penyelamat burung.

Saat ini, Nadeem dan Saud merawat burung Elang Paria dan burung pemangsa lainnya melalui organisasi yang mereka dirikan pada 2010 bernama Wildlife Rescue.


2. Sirf Ek Bandaa Kaafi Hai


Apakah Anda pernah membaca atau mendengar berita tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh pemuka agama di negeri ini? Film berjudul ‘Sirf Ek Bandaa Kaafi Hai’ adalah film India yang mengulas tentang kasus tersebut di India.

Diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 2012, Sirf Ek Bandaa Kaafi Hai dibintangi oleh aktor senior Manoj Bajpayee dan disutradarai oleh debutan Apoorv Singh Karki. Film ini sudah bisa disaksikan secara OTT di Zee5 mulai 24 Mei 2023.

Pada 2013, seorang pemuka agama; Asaram Bapu ditangkap karena memperkosa seorang anak di bawah umur. Kejadian itu dilakukan di salah satu ashramnya (semacam pondok/asrama). Setelah lima tahun, dia dinyatakan bersalah dan dipenjara seumur hidup.

Kasus ini adalah kasus penting terkait Undang-Undang Perlindungan Anak dari Pelanggaran Seksual (POCSO) yang ada di India. Pengacara PC Solanki, yang membela kasus ini harus berhadapan langsung dengan para pengikut setia Asaram Bapu, petinggi hukum yang tangguh, juga masyarakat yang memuja si tokoh agama ini.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata tersebut di atas, dengan nama tokoh pengacara yang sama. Namun, tokoh korban, pemuka agama, ashram, dan tokoh-tokoh lainnya diubah dan disamarkan.

Film ini diawali dari kantor polisi, saat Nu, remaja usia 16 tahun bersama ayah dan ibunya melaporkan terjadinya pelecehan seksual di ashram Baba kepada polisi. Kasus itu pun naik ke tingkat pengadilan. Namun, pengacara Nu menawarkan suap untuk berdamai dengan kelompok Baba.

Keluarga Nu menghadapi berbagai tekanan, intimidasi saksi, fitnah, dan pembunuhan terjadi di luar pengadilan. Karena keluarga Nu tidak mau berdamai, pengacara itu menyerah dan memilih keluar dari kasus ini.

Akhirnya keluarga Nu bertemu dengan pengacara PC Solanki yang diperankan oleh Manoj Bajpayee. Solanki menyadari sepenuhnya tentang resiko membela kasus ini. Selain dia akan berhadapan dengan para jemaah fanatik, pengaruh Baba yang sangat luas akan mempersulit langkah Solanki. Bahkan mungkin keselamatan diri dan keluarganya juga akan terancam.

3. KATHAL


Kathal atau Kathal: A Jackfruit Mystery merupakan film komedi India yang disutradarai oleh Yashowardhan Mishra dan ditulis oleh Ashok Mishra.

Film ini dijadwalkan akan segera tayang pada 19 Mei 2023 mendatang melalui layanan streaming Netflix.

Adapun film ini mendapuk aktris kenamaan asal India Sanya Malhotra sebagai pemeran pentingnya.

Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris seperti Anant V. Joshi, Vijay Raaz, Rajpal Yadav, Brijendra Kala dan Neha Saraf.

Kathal: A Jackfruit Mystery akan menceritakan kisah seorang politisi lokal hebat di salah satu daerah di India.

Politisi lokal ini memiliki dua buah nangka berharga yang menjadi kesayangannya dan selalu ia jaga.

Namun, pada suatu hari dua nangka berharga miliknya itu pun dicuri oleh orang dan hilang dari kebunnya.

Ia pun memerintahkan dan mengerahkan polisi untuk menemukan buah kesayangannya tersebut.

Di sisi lain, seorang perwira polisi muda, Mahima (Sanya Malhotra), memutuskan untuk turut dalam penyelidikan tersebut.

Ia bersemangat melakukan penyelidikan itu karena ingin membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi seorang polisi.

4. SHIV SHASTRI BALBOA


Shiv Shastri Balboa adalah sebuah film drama Komedi Hindi India 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Ajayan Venugopalan . Film tersebut dibintangi oleh Anupam Kher , Neena Gupta dan Jugal Hansraj sebagai pemeran utama. Pengambilan gambar film sebagian besar dilakukan di New Jersey , AS Soundtrack dan musik latar disusun oleh Alokananda Dasgupta . Sinematografi dikerjakan oleh Joshua Ausley dan diedit oleh Praveen Prabhakar .

Bercerita tentang Shiv Shankar Shastri seorang pensiunan, duda dari India, dan penggemar berat film Rocky pindah ke AS untuk tinggal bersama putra satu-satunya. Terjebak di sebuah rumah besar sendirian dengan seekor anjing, dia terpaksa berteman dengannya dan membuat ikatan yang tidak terduga dengan pengurus rumah tangga yang tidak berdokumen bernama Elsa. Meskipun mereka berasal dari strata ekonomi dan sosial yang berbeda, kedua jiwa yang kesepian ini berakhir dalam perjalanan tak terduga melalui jantung Amerika yang mengajarkan bahwa tidak pernah terlalu tua untuk menemukan kembali diri Anda.

Shiv Shastri Balboa adalah komedi yang membahas tentang stigma budaya, imigrasi tanpa dokumen, dan rasisme serta bagaimana kecintaan seorang pria terhadap sinema dapat mengatasi semuanya.

5. DAMAN


DAMaN , singkatan dari Durgama Anchalare Malaria Nirakarana adalah sebuah film drama petualangan berbahasa Odia India tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Vishal Mourya dan Debi Prasad Lenka dan diproduksi oleh Deependra Samal. Film tersebut dibintangi oleh Babushaan Mohanty dan Dipanwit Dashmohapatra sebagai pemeran utama.

Film ini menggambarkan perjuangan tanpa henti seorang dokter melawan takhayul dan perjuangan untuk menyadarkan masyarakat suku akan fakta tentang penyakit Malaria .

Ini merupakan inspirasi yang memicu pikiran para Dokter lulusan baru untuk melayani kemanusiaan dan bertindak sebagai perintis untuk mengukir relung hati bagi orang lain dan mengikutinya.

6. ROCKY AUR RANI KI PREM KAHANI


Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria dari Delhi yang terkenal tampan, gagah, kaya, dan merupakan seorang Punjabi yang bernama Rocky Randhawa.

Rocky sehari-hari hidup bersama keluarganya serta ia juga diasuh oleh neneknya. Asuhan dari neneknya ini sangat tegas.

Nenek Rocky bernama Dhanlaxmi. Neneknya tersebut berperan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus keperluan hidup sehari-hari dari Rocky.

Suatu ketika Rocky diperkenalkan oleh seorang perempuan yang bernama Rani Chatterjee. Profesi Rani adalah seorang jurnalis Bengali.

Rani bukanlah sembarang jurnalis, karena ia sangat terdidik, memiliki kemauan yang keras, serta orang yang selalu melestarikan kebudayaan.

Ternyata dari pertemuan itulah, mereka berdua merasa ada kecocokan satu dengan yang lain.

Meskipun kedua insan ini memiliki latar belakang yang berbeda, namun cinta tela tumbuh dengan sendirinya. Chemistry mereka terpancar dengan jelas.

Mereka juga tidak mempedulikan perbedaan kebudayaan dalam diri masing-masing, karena yang mereka tau mereka saling jatuh cinta.

Mereka berdua memperjuangkan cinta mereka dengan masing-masing berusaha untuk menyesuaikan diri agar dapat diterima oleh lingkungan tempat tinggal mereka.

Namun, ternyata mereka banyak mendapatkan rintangan ketika tengah berusaha untuk memperjuangkan cinta suci mereka.

7. BAWAAL


Bawaal merupakan film drama India. Film yang berdurasi selama kurang lebih dua jam tujuh belas menit ini mengisahkan tentang sepasang suami, Ajay Dixit (Varun Dhawan) istri Nisha (Janhvi Kapoor) yang mana pernikahan mereka tak berjalan seperti semestinya.

Pernikahan mereka terjadi dengan sangat cepat dengan hanya mengenal satu sama lain beberapa kali.

Dalam perkenalan tersebut masing-masing dari mereka mengatakan hal tentang kekurangan mereka.

Nisha mengatakan bahwa dirinya memiliki penyakit epilepsi dan 10 tahun terakhir ia tak pernah kumat.

Ajay menerima hal tersebut. Namun sikap Ajay berubah seketika pada saat melihat Nisha kejang-kejang, epilepsinya kambuh karena ia kelelahan dan sedikit nervous di hari pernikahan mereka.

Hari-hari setelah pernikahan dilalui dengan sikap dingin Ajay bahkan mereka harus bergantian tidur di atas tempat tidur meskipun di satu kamar dan melarang Nisha untuk keluar rumah.

Ajay merupakan seorang guru sejarah sekolah dasar, akan tetapi ia bukan guru yang baik. Ia hanya memikirkan penampilan dan peduli dengan citranya di mata orang lain.

Ketika mengajar ia nampak tak terlalu memedulikan apa yang ia ajarkan dan cenderung bersikap semaunya terhadap siswanya.

Suatu hari ia mendapat masalah karena menampar seorang murid yang bertanya tentang Perang Dunia II.

Hal itu menjadi masalah besar karena yang ia tampar adalah anak seorang pejabat.

Bukan hanya citranya yang buruk, ia juga terancam kehilangan pekerjaannya.

Untuk mengembalikan reputasi dan imejnya, ia memiliki ide untuk langsung datang ke Eropa ke tempat-tempat dimana Perang Dunia II terjadi seperti Paris, Amsterdam, Normandia, Berlin, dan Auschwitz.

Semua yang Ajay lihat dan dapatkan akan ia sampaikan melalui video yang langsung ia kirim ke semua siswa dan guru juga kepala sekolah. Hal tersebut ia lakukan untuk membuat skema untuk membuktikan nilai pedagogisnya.

Akal bulus Ajay belum berhenti sampai di situ, karena ia tak ingin mengeluarkan banyak uang ke Eropa, ia berpura-pura ingin menjual semua barang berharga miliknya di depan ayahnya supaya ayahnya merasa kasihan lalu mendanai perjalanan tersebut dan ia berhasil mendapatkannya.

8. 72 HOORAIN


72 Hoorain menceritakan situasi yang terjadi di sebuah fasilitas pelatihan ekstrimis. Ada dua karakter utama yakni Bilal dan Hakim yang diperintahkan bahwa jika mereka memberikan hidup mereka atas nama Allah, mereka akan diberi hadiah bahattar hoorain (72 perawan cantik) di surga. Namun, setelah serangan teror mereka di Mumbai, Hakim dan Bilal terkejut karena tidak berakhir di pelukan perawan cantik.

Jauh sebelum tayang di bioskop, film ini sudah mendapat kecaman bahkan dari kalangan aktris India. Salah satu yang mengecam yakni Rani Chatterjee. Dia mengecam para pembuat film 72 Hoorain yang memberikan gambaran yang salah terhadap kitab suci umat Islam, Alquran.

Setelah menonton trailer kontroversial dari film tersebut, Rani yang memiliki nama asli Sabiha Shaikh, mengklaim bahwa film-film seperti itu dibuat agar masyarakat tetap terpecah belah berdasarkan agama.

Rani menuduh bahwa penggambaran Al Quran dalam film tersebut salah dan mengecam para pembuat film karena telah mengaduk-aduk emosi masyarakat demi mendapatkan uang.

"Penggambaran Al Quran dalam film ini salah. Al Quran tidak mengajarkan untuk mengambil nyawa seseorang. Jika sutradara atau produser 72 Hoorain telah membaca Al Quran, maka, mereka tidak akan menggunakan dialog seperti itu," katanya ketika itu.

"Setelah The Kerala Story menjadi hit, orang-orang mulai mengikuti tren ini. Kebencian disebarkan baik melalui politik maupun film. Apa yang ingin Anda capai dengan menampilkan film-film penuh kebencian seperti itu kepada generasi baru? Di manakah Al Quran mengatakan untuk membunuh orang? Dapatkah Anda menunjukkannya kepada saya? Pesan yang salah sedang dikirim (ke masyarakat). Ini adalah bagian dari agenda untuk menyebarkan kebencian," tambahnya.

9. TARLA


Tarla adalah film biografi India baru yang akan tayang pada bulan Juli 2023 mendatang. Film ini berkisah tentang kehidupan koki India dan penulis buku resep terkenal Tarla Dalal.

Film Tarla menampilkan Huma Qureshi dalam peran utama. Sharib Hashmi, Bharati Achrekar, Purnendu Bhattacharya, dan lainnya juga akan bergabung. Film ini disutradarai oleh Piyush Gupta.

10. BLOODY DADDY

 
Film Bloody Daddy ini diketahui rilis pada tanggal 9 Juni 2023. Bloody Daddy mengusung genre Action, Drama, dan Thriller.

Film Bloody Daddy ini akan dibintangi oleh talent berbakat dengan akting yang sangat luar biasa, yaitu seperti Amy Aela, Shahid Kapoor dan Diana Penty.

Ada seorang cowok yang kacau dan keras kepala, dia berhadapan dengan polisi dan bos kejahatan untuk menyelamatkan hubungan yang satu-satunya yang penting baginya.

Dia gak takut berhadapan sama polisi atau bos kejahatan. Nah, dia rela ngelawan polisi atau kelompok jahat yang mau menghancurkan hubungan itu.

Ini ceritanya kaya film aksi seru gitu, di mana si cowok ini harus berjuang melawan musuh-musuh kuat. Pastinya bakal ada adegan-adegan seru, kejar-kejaran sama polisi, perkelahian dengan para penjahat, dan mungkin ada ledakan-ledakan juga.

Tapi di balik itu semua, cerita ini juga tentang pentingnya menjaga hubungan yang berarti dalam hidup kita. Bahwa kita rela berjuang sekuat tenaga dan menghadapi segala rintangan demi mempertahankan hubungan yang kita sayang.

11. 8 A.M METRO


Dua orang asing yang sudah menikah bertemu di metro di Hyderabad. Itu bisa berupa cinta atau pembunuhan dalam skenario klise Bollywood. Namun, dalam film Raj Rachakonda 8 AM Metro, mereka mengembangkan persahabatan yang tidak terduga. Sepanjang film, kedua orang asing itu berbagi lelucon, mengakui ketakutan terdalam mereka, dan menyajikan puisi yang indah. Apa yang membuatnya bisa diterima adalah fakta bahwa karakter Saiyami Kher dan Gulshan Deviah adalah orang kelas menengah yang tidak mencapai sesuatu yang luar biasa dalam hidup dan, pada kenyataannya, berjuang untuk bertahan hidup. Orang orang yang 'tersakiti' ini saling membantu menyembuhkan. 08:00 Metro membuka diskusi seputar kesehatan mental dan seperti kebanyakan film yang membahas topik ini, itu sempurna.

Iravati (Saiyami Kher) adalah seorang ibu rumah tangga Maharashtrian sederhana dan seorang penyair tertutup yang berurusan dengan peristiwa masa kecil yang traumatis yang mengakibatkan gangguan kepanikan, membuatnya bepergian dengan kereta api. Karena suaminya gagal untuk bergabung dengannya dalam perjalanan ke Hyderabad untuk menjaga adik perempuannya yang akan melahirkan, dia harus menjelajahi kota baru sendirian saat dia menghadapi episode kepanikan. Dia bertemu dengan seorang bankir, Pritam (Gulshan Devaiyah), yang membantunya mencapai tujuannya pertama kali dan menemaninya setiap hari setelah itu saat dia naik kereta yang sama. Persahabatan berkembang di antara mereka saat mereka menjalani kehidupan masing-masing.

12. IB71


sebuah film cerita seru mata-mata berbahasa Hindi India tahun 2023 berdasarkan pembajakan Indian Airlines tahun 1971 , ditulis dan disutradarai oleh Sankalp Reddy . Itu dibintangi Vidyut Jammwal , Vishal Jethwa dan Faizan Khan , bersama Anupam Kher , Ashwath Bhatt , Danny Sura dan Suvrat Joshi . Ini adalah film pertama Jammwal sebagai produser dan dirilis pada 12 Mei 2023 dengan ulasan positif secara luas.

setelah kalah dalam pertempuran bawah air di serangan Ghazi, Pakistan bersama dengan China berencana untuk menyerang India lagi. Berdasarkan intelijen India, dalam sepuluh hari ke depan akan ada serangan udara yang belum dipersiapkan oleh India.

Nah, ada agen pintar bernama Dev yang baru saja berhasil kabur dari kamp militer Pakistan dengan beberapa dokumen rahasia. Dia menyarankan kepada Kepala Badan Intelijen N.S. Awasthi bahwa mereka harus memblokir pangkalan udara Pakistan, tapi itu tidak mungkin dilakukan kecuali ada perang yang diumumkan

Di sisi lain, Pakistan memastikan tidak ada serangan terhadap India selama sepuluh hari ke depan agar tidak memancing perhatian agen-agen India.

Dev menemukan bahwa seorang teroris berusia tujuh belas tahun bernama Qasim Qureshi ditangkap karena mencoba menculik pesawat anak PM dan ditahan oleh polisi untuk mengidentifikasi rekan-rekannya.

Dev melihat ini sebagai kesempatan dan bersama dengan badan intelijen membuat rencana agar Qasim dan rekan-rekannya menculik pesawat India tanpa penumpang sipil dan membawanya ke pangkalan udara Lahore.

Situasi ini bisa memicu tindakan perang dan India bisa memblokir pangkalan udara Pakistan. Tapi ini hanya mungkin jika semua agen India yang menyamar sebagai penumpang dalam penerbangan itu kembali dengan selamat.

13. AFWAAH


Afwaah ( terjemahan Rumor ) adalah sebuah film cerita seru misteri berbahasa Hindi India tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Sudhir Mishra . Diproduksi oleh Anubhav Sinha dan Bhushan Kumar di bawah spanduk masing-masing Benaras Media Works dan T-Series Films , film tersebut dibintangi oleh Nawazuddin Siddiqui , Bhumi Pednekar dan Sumeet Vyas . Film ini dirilis pada 5 Mei 2023.

Afwaah Sudhir Mishra(artinya rumor) mengeksplorasi bahaya dan konsekuensi dari selentingan, terutama di era media sosial. Tittle-tattle dan berita palsu dapat menyebar seperti api di media sosial, berdampak buruk pada kehidupan banyak orang. Film ini menggarisbawahi betapa mudahnya orang percaya dan berbagi informasi yang memperkuat bias mereka tanpa memverifikasi fakta. Ini juga menawarkan wawasan tentang bagaimana dinamika kekuasaan memainkan peran penting dalam deaminasi rumor yang digunakan oleh berbagai orang dengan kepentingan pribadi untuk memanipulasi opini publik.

14. UNWOMAN


Seorang pria sederhana dari sebuah desa di Rajasthan ditipu oleh seorang pedagang manusia yang menjual seorang transgender alih-alih seorang pengantin wanita. Dia dan pamannya yang mendominasi memutuskan untuk menahannya untuk pekerjaan rumah tangga. Perkawinan kenyamanan mereka berubah menjadi cinta, tetapi akankah masyarakat ortodoks menerima hubungan itu?

semua adalah produk dan korban patriarki. Dari adegan pembuka, film Pallavi Roy mengingatkan seseorang tentang bagaimana laki-laki dan jenis kelamin lainnya sama rentannya terhadap misogini seperti halnya perempuan. Seorang transgender, Sanwari (Kanak Garg), dijual ke seorang pedagang manusia, yang selanjutnya menjualnya ke Bhanwar (Sarthak Narula) dan pamannya, Bhairo (Bhagwan Tiwari). Bhanwar adalah seorang pria berusia 35 tahun yang gagal menemukan pengantin wanita dan menjual tanahnya untuk membelinya - kegagalan yang membuat dia diejek, menunjuk ke arah tekanan untuk menikah pada pria juga. Di sinilah film menonjol. Ini bukan pandangan miring tentang patriarki yang mengabaikan jenis kelamin lain. Bhairo adalah tipikal patriark yang memastikan keponakannya bergantung secara finansial padanya dan menggunakan manipulasi dan senioritasnya untuk memastikan dia mendapatkan pengantin.

15.U-TURN


U-Turn adalah sebuah film trailer supernatural berbahasa Hindi India tahun 2023 garapan Arif Khan, ditulis oleh Parvez Sheikh dan Radhika Anand dibintangi oleh Alaya F , Priyanshu Painyuli , Aashim Gulati , Manu Rishi , dan Rajesh Sharma dalam peran-peran kunci. Ini diproduksi oleh Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor . Ini adalah remake resmi darifilm Kannada 2016 U Turn . Film U-Turn adalah remake berbahasa India ketujuh dari film Kannada 2016.

Film ini berkisah tentang pengendara yang memindahkan balok beton dari pembatas untuk memutar balik, yang menyebabkan beberapa kecelakaan. Ini memetakan kisah seorang wartawan magang berita bernama Radhika, yang akhirnya menjadi tersangka utama dalam serangkaian pembunuhan saat mengerjakan sebuah berita.

16. THE SONG OF SCORPIONS


Film The Song of Scorpions dibuat tahun 2017. Merupakan sebuah film yang tayang secara teatrikal pada tahun 2023 ini. Film ini sendiri dipimpin oleh seorang sutradara yang bernama Anup Singh. Namun didalam proses pembuatan film ini ternyata Anup tak hanya bekerja sendiri, dia juga dibantu oleh seorang penulis lainnya yang mana dia sendiri yang menjadi penulisnya dan dibantu oleh seorang penulis lainnya yang bernama Juhi Chaturvedi.

Didalam film ini juga terdapat beberapa pemain bintang yang turut serta membintangi film ini. Mereka diantaranya yaitu Golshifteh Farahani, mendiang Irrfan Khan, Waheeda Rehman, dan juga Shashank Arora . Dan nantinya film ini akan menggunakan sebuah genre yang cukup terkenal yakni ialah Drama.

Menceritakan mengenai kisah dari seorang Shaman yang masih muda, yang mana dia bernama Nooran. Walaupun saat ini dia adalah seseorang yang masih begitu muda, didalam menjadi seorang Shaman, akan tetapi dia memiuliki kemampuan yang sama sekali tak bisa dianggap remeh.

Semua itu dikarenakan Nooran telah bisa untuk menyembuhlah sebuah luka akibat dari racun kalajengking, hanya dengan menggunakan nyanyiannya. Dan tak hayal semua itu, membuat Nooran begitu dicari oleh banyak orang, di Gurun Thar. Dan hal tersebut dikarenakan ditempat inilah banyak orang yang mengalami serangan dari kalajengking.

Namun akan tetapi, apakah yang terjadi selanjutnya apabila Nooran sendiri yang harus terkenal serangan kalajengkik dan terkena racun dari hewan ini ? Dengan bantuan seorang sahabatnya yang bernama Aadam, Nooran jadi bisa untuk melakukan sebuah perjalanan dalam menelusuri gurun Than hanya untuk mencari pengobatan untuk dirinya sendiri.

17. PINKY BEAUTY PARLOUR


'Pinky Beauty Parlour' dengan jelas menunjukkan bahwa " Kecantikan Terletak di Mata Pemirsa ," seperti yang dikatakan Plato dengan terkenal. Film ini berfokus pada nasib perempuan muda berkulit gelap yang menghadapi diskriminasi dan hinaan akibat warna kulit mereka. Bukan rahasia lagi bahwa masyarakat kita terobsesi dengan kulit putih yang berdampak negatif bagi banyak orang. Dan itu tersampaikan dengan baik dalam film berdurasi 112 menit ini.

Ceritanya terjadi di Lanka, sebuah kota kecil di Varanasi, dan berputar di sekitar dua saudara perempuan — Pinky (Sulagna Panigrahi), yang cantik, dan Bulbul (Khushboo Gupta), yang berkulit gelap. Mereka telah dibandingkan sejak kecil, yang sulit ditanggung Bulbul, apalagi setelah mendengar kata-kata hinaan yang sama berulang kali.

18. CHHIPKALI


Chhipkali” bisa dibilang film esoteris karena alur cerita uniknya yang menggali berbagai konsep tentang kehidupan. Film ini mengeksplorasi apa yang terjadi ketika dua perspektif yang sama sekali berbeda dan keras kepala berbenturan, mempertanyakan konvensi masyarakat dan menantang persepsi pemirsa. Film ini juga menantang pemahaman kita yang terbatas tentang dunia. Meskipun "Chhipkali" adalah drama thriller yang layak, nada ilmiahnya mungkin hanya menarik segmen penonton tertentu.

Kisah mendebarkan ini dimulai dengan kedatangan Rudraksh Roy, seorang detektif swasta, di rumah Aloke Chaturvedi, seorang penulis, yang sebelumnya telah dibebaskan oleh pengadilan dalam kasus dugaan pembunuhan istri dan putranya. Penyelidik percaya bahwa mungkin ada lebih banyak kasus daripada yang terlihat dan berusaha untuk mengungkap kebenaran. Pengarang yang tinggal sendirian di kediamannya yang luas ini sering membayangkan tokoh-tokoh dari novelnya sebagai sahabatnya. Wacana berikutnya antara kedua individu tersebut adalah pertarungan kecerdasan dan kecerdasan saat mereka masing-masing berusaha untuk mengalahkan yang lain. Klimaks cerita sebaiknya dirahasiakan agar penonton dapat menikmati sensasi perjalanannya.

Inti dari film ini hanya berkisar pada dua karakter, yang digambarkan dengan penuh semangat oleh Yashpal Sharma sebagai penulis Aloke Chaturvedi dan Yogesh Bhardwaj sebagai penyelidik swasta Rudraksh Roy. Sementara kedua aktor tersebut memberikan penampilan yang kuat, Sharma sangat penting karena dia sepenuhnya membenamkan dirinya dalam karakternya dan tampil nyaman dalam suasana teatrikal film tersebut. Meskipun film ini memberikan pertunjukan yang mengesankan dan skor yang dibuat dengan baik, plotnya yang muskil dan pengaturan yang terlalu teatrikal menghambat kesuksesannya. Selain itu, dialog diselingi dengan kata-kata yang mungkin terbukti menantang untuk dipahami oleh rata-rata penonton.

19. GUMRAH

 
Gumraah merupakan film yang ditulis oleh penulis terkenal Magizh Thirumeni dan disutradarai oleh Vardhan Ketkar. Merupakan Remake dari film Tamil, Thadam. Gumrah dibintangi oleh Aditya Roy Kapoor dan aktris Mrunal Thakur–yang pernah ke Indonesia beberapa kali. Saat ini, Gumraah tayang di Netflix, dan menempati posisi ke 7 dalam urutan Top 10 Trending Netflix Indonesia.

Tak seperti kebanyakan film Hindi, yang mengangkat tema cinta, Gumraah adalah film thriller. Penyelidikan pembunuhan yang dilakukan oleh tim kepolisian Delhi, dipimpin oleh SI Shivani Mathur (Mrunal Thakur). Tak banyak basa-basi, Gumraah dibuka dengan peristiwa pembunuhan seorang lelaki muda bernama Aakash. Scene pembuka langsung menyuguhkan adegan baku hantam dua orang pria. Aakash akhirnya tewas setelah ditikam beberapa kali secara brutal.

Dari awal, wajah si pembunuh ditunjukkan dan bagaimana ia hati-hati menutupi jejaknya. Siapakah dia? Gerak penelusuran tim kepolisian Delhi, dibawah pimpinan Komandan ACP dan Shivani Mathur mengarah pada sosok pria bernama Arjun Shegal, seoran (Aditya Roy Kapoor) seorang arsitektur.

Arjun diiterogasi. Tapi dia memiliki alibi, semuanya dapat ia jawab dan dapat dikonfirmasi. Namun ACP tidak percaya, ia tetap menyudutkan, meyakini Arjun-lah pembunuhya karena motif di masa lalu. Saat Arjun dipukuli di ruang interogasi, saat itu juga, polisi membawa seorang pria bernama Sooraj Rooney dalam keadaan mabuk. Polisi yang menangkapnya, membawa Sooraj kepada ACP dan Shivani. Betapa terkejutnya. Karena Sooraj serupa dengan Arjun. Mereka seperti kembar identik. Antara dua pemuda ini pun rupanya terkait, dengan malam pembunuhan itu. Mereka juga punya DNA yang sama. Jadi, siapa pembunuh sesungguhnya di antara Arjun dan Sooraj?.

20. BHOLAA


Bholaa menjadi film pertama Ajay Devgn di tahun 2023 ini. Selain itu, film ini pun menjadi karya ke-empatnya yang ia sutradarai.

Dalam Bholaa, Ajay kembali bekerja sama dengan sang sahabat Tabu, lalu Sanjay Mishra, Amala Paul, Makarand Deshpande, dan Kiran Kumar.

Bholaa telah resmi tayang pada Kamis, 30 Maret 2023. Lalu, bagaimana dengan keseruan kisahnya?

Petugas polisi India bernama Diana (Tabu) menyita sebuah truk berisi kokain senilai 10 miliar rupee yang oleh seorang gembong narkoba, Ashwathama.

Serangkaian peristiwa menempatkan seorang tahanan, Bholaa (Ajay Devgn) di tengah pertarungan antara polisi dan gangster ini.

Bholaa memikul tanggung jawab menyelamatkan komunitas polisi dari murka gembong narkoba, sebagai pengganti mendapat bantua dari polisi untuk memastikan kesejahteraan putrinya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 20 FILM BOLLYWOOD TERBAIK YANG RILIS PADA JANUARI - AWAL AGUSTUS 2023

Trending Now