Terlibat Kasus Narkoba hingga Desersi 4 Anggota Polres Tubaba Dipecat

QBeritakan.com
Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T05:05:02Z


QBeritakan.com - Sebanyak empat personel Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) dipecat sebagai anggota Polri. Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) itu lantaran mereka terlibat dalam kasus narkoba dan meningggalkan tugas.

Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto mengatakan, PTDH empat anggotanya itu dilakukan berdasarkan hasil pemeriksaan dewan pertimbangan karier di Polda Lampung. Keempat anggota Polri itu dipecat, karena terlibat pelanggaran di kasus narkoba dan meninggalkan tugas atau desersi.

"Foto yang di PTDH langsung disilang menggunakan tinta merah dan nama tersebut adalah Aiptu Syaiful Bahri, Aipda Aria Danu, Aipda Komang Ariade, Brigadir Hendra Saputra," kata Kompol Heru Sulistyananto saat memimpin upacara PTDH empat anggota Polri di Mapolres Tubaba, Sabtu, 15 Juli 2023.

Dia menjelaskan, sejak 25 Mei  2023 empat personel itu dinyatakan tidak lagi menjadi anggota Polri. Keputusan itu sudah diterima dan disampaikan kepada masing-masing keluarga. Mereka tidak hadir dalam upacara PTDH, lantaran tengah menjalani hukuman dan hanya dibawakan foto yang bersangkutan. "PTDH terhadap empat orang tersebut merupakan bentuk ketegasan institusi Polri," ujar dia.

Ia mengingatkan jajarannya agar menghindari pelanggaran dalam menjalankan tugas jika tidak tidak ingin bernasib sama dengan empat personel tersebut. "Saya berharap upacara PTDH ini bisa diambil hikmahnya oleh personel Polres Tulangbawang Barat yang lain, sehingga ke depan tidak ada lagi personel yang melakukan pelanggaran di dalam kedinasan Polri," kata Heru.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terlibat Kasus Narkoba hingga Desersi 4 Anggota Polres Tubaba Dipecat

Trending Now