Terkuak Motif Pembunuhan Wanita Hamil di Cengkareng Lantaran Kesal Dan Tidak Punya Uang Untuk Bertanggung Jawab

QBeritakan.com
Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T09:33:41Z


QBeritakan.com - Polisi menangkap HS (30), pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita hamil berinisial P (26) di sebuah kontrakan di wilayah Cengkareng Jakarta Barat. Motif pelaku membunuh korban lantaran kesal mengetahui mantan kekasihnya itu hamil.

Kasat Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan, pelaku kemudian cekcok dengan korban dan mencekiknya hingga tewas.


"Motif pelaku karena marah dan kesal serta belum siap dari segi ekonomi, korban hamil satu bulan kemudian meminta pelaku untuk bertanggung jawab dan terjadi cekcok antara korban dengan pelaku," kata Andri kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Setelah membunuh korban, pelaku lantas menaruh jasad korban di lantai kolong meja dapur, yang ditutup tumpukan sampah dan baju.

"Korban sempat meminta pertanggung jawaban, tetapi pelaku sendiri belum siap untuk bertanggung jawab. Inilah yang terjadi lebih kurang 2 atau 3 minggu belakangan. Sehingga puncak kemarahan pelaku terjadi pada hari sabtu, 8 Juli 2023," jelasnya.

Andri menyebut, pelaku kemudian sempat melarikan diri usai membunuh korban. Namun sayang, pelarian pelaku tak kunjung berhasil. Pelaku akhirnya ditangkap saat berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis 13 Juli 2023.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa pakaian, flashdisk, handphone, jaket, kaus, dan celana pendek yang dipakai pelaku saat beraksi.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita hamil ditemukan tewas mengenaskan di kamar kontrakan Jalan Cemara, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu 12 Juli 2023, malam. Wanita yang ditemukan sudah hampir membusuk tersebut diduga tewas dengan cara dicekik.

"Iya, dugaan awal ada pembunuhan karena ada bekas cekikan di leher," ujar Andri saat dikonfirmasi, Kamis 13 Juli 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terkuak Motif Pembunuhan Wanita Hamil di Cengkareng Lantaran Kesal Dan Tidak Punya Uang Untuk Bertanggung Jawab

Trending Now