Disebut Bakal Pindah Jadi Warga Negara Malaysia, Tegas Sadil RAmdani Bilang Begini!

QBeritakan.com
Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T09:28:24Z


QBeritakan.com - SADDIL Ramdani buka suara setelah disebut bakal pindah jadi Warga Negara Malaysia. Menurut pemain Timnas Indonesia itu, hal ini tidak seharusnya menjadi pemberitaan karena dirinya bangga menjadi orang Indonesia.

Saddil Ramdani menjadi sosok yang sering dibicarakan belakangan. Pergejolakan dirinya dengan para netizen Indonesia kerap menjadi sorotan.

Berawal dari penampilan apiknya bersama klubnya asal Malaysia, Sabah FC, pernyataan Saddil berkembang ke mana-mana. Salah satu di antaranya dengan pernyataan yang menyudutkannya agar dinaturalisasi menjadi pemain Malaysia saja ketimbang Indonesia.

Namun, Saddil membantah dengan keras hal tersebut. Mantan pemain Bhayangkara FC tersebut mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi orang Indonesia.

“Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan saya tidak akan tertukar oleh apa pun. Saya di sini hanya mencari sesuap nasi, dan dengan berita bahwa saya akan bertukar warga negar itu sangat tidak pantas untuk diberitakan, ini menyudutkan saya selalu,” kata Saddil dalam unggahannya di media sosial Instagram.

Saddil berharap agar segala pemberitaan yang merugikan namanya segera dihentikan. Sang pemain menerangkan bahwa dirinya hanya berusaha mencari nafkah.

Pemain berusia 24 tahun itu memang sedang tampil apik di Sabah FC pada musim ini. Dari 12 kali bertanding, Saddil Ramdani sukses mencetak enam gol dan tujuh assist.

Kegemilangan Saddil membantu Sabah FC berada di peringkat kelima Liga Super Malaysia pada saat ini. Terbaru, Saddil mempersembahkan sebuah assist dalam kemenangan 4-0 atas Pahang pada Sabtu 15 Juli 2023 lalu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Disebut Bakal Pindah Jadi Warga Negara Malaysia, Tegas Sadil RAmdani Bilang Begini!

Trending Now