Pria Berbobot 200 Kg, yang Sempat Dirawat di RSCM Ahirnya Meninggal Dunia

QBeritakan.com
Kamis, 20 Juli 2023 | Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T04:25:12Z


QBeritakan.com - Cipto Raharjo (45) warga Tirtayasa, Pinang, Kota Tangerang pria obesitas dengan berbobot 200 kilogram meninggal. Cipto meninggal setelah sempat menjalani perawatan di ruang ICU RSCM, Jakarta.

Kabar wafatnya Cipto dibenarkan oleh kakak kandungnya, Ristanto. Menurut dia adiknya itu meninggal dunia para Rabu, 19 Juli 2023, pukul 03.00 WIB. "Inalilahi wainalilahi rojiun, Cipto tadi pagi pukul 03.00 WIB meninggal dunia mas," kata Ristanto dikutip dari Medcom.id, Kamis, 20 Juli 2023.

Ristanto menuturkan pihak keluarga tidak akan memakamkan Cipto di wilayah rumahnya di Tirtayasa, Pinang, Kota Tangerang. Namun pihaknya akan membawa jenazah ke tanah kelahirannya. "Cipto mau dimakamkan di Tegal, tempat kelahirannya," kata dia.

Sebelumnya Cipto Raharjo di rawat di RSUD Kota Tangerang dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Cipto dirujuk untuk mendapat perawatan yang lebih intensif.

"Iya siang ini juga akan dirujuk ke RSCM dari RSUD Kota Tangerang. Sekarang lagi persiapan ini, dari alat yang angkutnya pun sudah ada," ujar kakak dari Cipto, Ristanto, di RSUD Kota Tangerang, Selasa, 11 Juli 2023.

Menurut Ristanto kepindahan adiknya dari ke RSCM lantaran perlengkapan yang dimiliki di RSUD Kota Tangerang tidak ada untuk perlengkapan alat yang memadai untuk mengurus Cipto. "Kalau kata tadi ibu dokter bilang, perlengkapannya kurang lengkap makanya dirujuk ke RSCM. Cipto didiagnosa lambung, sedikit penyakit jantung," kata dia.

Ristanto menjelaskan, saat ini kondisi Cipto setelah dirawat di RSUD Kota Tangerang ada perubahan dari di rumah. Kaki hingga badannya pun saat ini telah bisa digerakkan. "Alhamdulillah untuk saat ini sudah mendingan, sudah ada tenaga untuk bergerak. Kaki sudah mendingan, enggak terlalu sakit lagi," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pria Berbobot 200 Kg, yang Sempat Dirawat di RSCM Ahirnya Meninggal Dunia

Trending Now