Perayaan HUT Kota Padang Resmi Dimulai, Padang Fashion Market Day Jadi Event Pembuka

QBeritakan.com
Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-30T17:52:35Z


QBeritakan.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke- 354 resmi dimulai. Padang Fashion Market Day 2023 menjadi event pembuka pada perayaan hari jadi Kota Padang yang berlangsung dari 30 Juli sampai dengan 7 Agustus 2023 mendatang.

Wako Hendri Septa mengatakan, Padang Fashion Market Day merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam memberikan ruang dan tempat bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk menampilkan hasil karyanya di depan konsumsi.

"Kami berharap melalui event yang diadakan ini dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif Kota Padang dalam mempromosikan karya-karya mereka. Sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menjadikan Padang kota kreatif," ucap Wako Hendri Septa Septa sewaktu membuka Padang Fashion Market Day di Hotel Santika Premiere Padang, Minggu (30/7/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Sani menyebutkan, Padang Fashion Marker Day digelar selama satu hari, dengan menghadirkan 15 orang desainer dan 5 pelaku ekonomi kreatif subsektor kriya yang berasal dari Kota Padang.

"Semoga melalui event ini kita mendapatkan produk ekonomi kreatif yang dapat menjadi identitas daerah Kota Padang. Produk yang siap bersaing di era globalisasi dan mampu mengangkat kearifan lokal dan nilai-nilai budaya," sebutnya.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Sekdako Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Ketua Dekranasda Ny. Genny Hendri Septa, Ketua DPW Padang Ny. Vanny Andree Algamar, dan pimpinan OPD dilingkungan pemerintah Kota Padang beserta istri dan undangan lainnya. (Mul/Prokopim Pdg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perayaan HUT Kota Padang Resmi Dimulai, Padang Fashion Market Day Jadi Event Pembuka

Trending Now