Daftar Pemanggilan Pemain Baru Tim U-17 dan Pemain Tim U-17 yang dipulangkan

QBeritakan.com
Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T03:09:43Z


QBeritakan.com - Pelatih kepala tim U-17 Indonesia Bima Sakti, mempromosikan 10 orang pemain baru di dalam timnya. Sementara ada sembilan pemain yang dipulangkan kembali ke klub mereka masing-masing, saat pemusatan latihan, Rabu (26/7) di Jakarta.

Dari 10 orang yang dipanggil Bima itu meliputi, dua kiper, empat pemain belakang, dua pemain tengah, serta dua pemain depan.

Kemudian untuk pemain yang dipulangkan, satu nama dari jebolan tim U-16 yang menjuarai AFF U-16 tahun 2022, yakni Arkhan Kaka Putra Purwanto dari Persis Solo, dibutuhkan untuk berlaga di kompetisi BRI Liga 1.

Lalu ada delapan pemain lain yang harus terdegradasi dari tim Bima Sakti. Mereka semua juga sudah menjalani latihan rutin, test kesehatan dan juga psikotes, hingga beberapa uji coba internal.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bagi para pemain di TC Jakarta ini, untuk terus berada di tim. Kalau dia tidak bekerja keras, tidak memiliki mental kuat dan tidak punya kedisiplinan yang tinggi pasti susah bersaing,” tegas Bima.

“Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya,” tambahnya.

Selain itu juga, seleksi pemain untuk tim U-17 sudah dan akan berlangsung hingga pekan ketiga di semua kota-kota besar seluruh Indonesia. Bandung, Bali, Palembang, Jakarta, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado dan Makassar.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik di seluruh Indonesia untuk bisa bergabung di tim ini. Saya pikir talenta-talenta muda di negeri ini sangat banyak,” tutup Bima.

Pemusatan latihan di Jakarta ini sudah berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 30 Agustus 2023. Tim ini juga dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 bulan 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Daftar Pemanggilan Pemain Baru Tim U-17


Kiper: Akbar Asrori (Deltras FC), Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta)

Belakang: Ocean Erwin Lim (Fornells Barcelona), Christian Deo Putra Lambok (PPOP DKI Jakarta), Dwi Berta Setiawan (Bhayangkara FC), Agung Sentosa (Bina Sentra Cirebon)

Tengah: Muh. Sadewa (ASIFA), Ruben Asoka Jaya Prayitno (Bhayangkara FC)

Depan: Reno Salampessy (Volta PLN Jayapura), Reyvan Rezqi Ilahi (SKO Sumbar)

Pemain Tim U-17 yang dipulangkan


Muhammad Afazriel (PSS Sleman), Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17), Dimas Arya (Persipasi Bekasi), Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy), Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht), Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy), Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar), Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Faizal Pratama Naufal (Persekat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Pemanggilan Pemain Baru Tim U-17 dan Pemain Tim U-17 yang dipulangkan

Trending Now